Kukuhkan Forum Kades, Bupati Balut Minta Jaga Silaturahmi

  • Whatsapp
FORUM KADES-3a27fff5
 Bupati Sofyan mengukuhkan Forum Kepala Desa Banggai Laut di pendopo rumah jabatan Bupati. FOTO: RAHMAN/MS

BALUT, MERCUSUAR – Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, mengukuhkan Forum Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Banggai Laut, yang dilaksanakan di pendopo Rumah Jabatan Bupati, Minggu (7/8/2022). Bupati mengatakan, tujuan forum ini dibentuk adalah untuk bersilaturahmi, baik itu antara kepala desa, camat sampai di tingkat kabupaten. Silaturahmi yang dibangun bukan hanya sekedar kumpul-kumpul, tapi bertukar pikiran untuk menjalankan program di masing-masing desa.

“Forum ini harus memberikan output yang baik untuk daerah,” kata Sofyan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  JOB Tomori Gandeng BPBD Kabupaten Banggai, Gelar Sosialisasi Tanggap Bencana

Bupati Balut juga menjelaskan, penyusunan program yang baik itu lahir dari bawah. Artinya, pembangunan mulai dari desa, kecamatan sampai kabupaten. Kalau ini terjalin dengan baik maka pembangunan akan berjalan dengan baik.

“Kita sama-sama adalah perwakilan masyarakat, satu tujuan dan niat yang harus di tanamkan untuk membangun Banggai Laut lebih,” tutupnya.

Ketua Forum Kepala Desa, Abd. Azis mengatakan, forum kades ini terbentuk di 2019, namun nanti di kepimpinan Bupati Balut, Sofyan baru diperhatikan. Padahal secara hierarki, desa itu tidak bisa terpisahkan dari struktur pemerintahan negara Indonesia.

“Memang forum ini sudah di terbentuk pada tahun 2019, namun nanti di kepemimpinan bapak Bupati Sofyan saat ini, baru kami diberi ruang, sejajar dengan organisasi lain,” terangnya. RM

Pilihan Redaksi :  JOB Tomori, Kecamatan, Batan dan Destana, Gelar Sosialisasi P3K Serta Pemadaman Api

Baca Juga