Dua Dosen STAH Dharma Sentana Sulteng Ikuti PKDP di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

  • Whatsapp

PURWOKERTO, MERCUSUAR – Dua orang dosen Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Sentana Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP), yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag Republik Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto selalu tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan di Java Heritage Hotel Purwokerto selama enam hari, mulai dari 22 – 27 Agustus 2023.

Dua dosen STAH Dharma Sentana Sulteng yang mengikuti kegiatan ini, masing-masing Komang Triawati, S.Pd., M.Pd dan Ni Putu Murniasih, S.Pd., M.Pd. Keduanya merupakan bagian dari Angkatan ke-3 PKDP.

Komang Triawati menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemahaman, serta komitmen dosen pada nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama, meningkatkan kapasitas profesional dosen, serta membekali pemahaman prosedur dan tata kelola karir dosen, sehingga melahirkan kreativitas dan inovasi, yang baik khususnya bagi para dosen pemula.

Menurut Komang Triawati, para peserta yang mengikuti kegiatan Short Course Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) ini, dibekali dengan materi Keterampilan dalam pembelajaran, penelitian serta moderasi beragama.

PKDP ini dibuka oleh Rektor UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Prof. Dr. H. Mohammad Roqib, M.Ag. Rektor dalam sambutannya mengingatkan para peserta, untuk selalu melakukan dan memaksimalkan potensi diri dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mengembangkan diri sebagai dosen. JEF

Baca Juga