Salurkan 174 Ribu Insentif Prakerja di Sulteng, Menko Perekonomian Apresiasi BNI Cabang Palu

  • Whatsapp
89FBD5A3-D6C2-44C7-9029-22C706C43CDE-98696848

PALU, MERCUSUAR – Kunjungan Menteri Koordinator (Menko) bidang perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, mengapresiasi BNI Cabang Palu yang telah menyalurkan 174 ribu insentif prakerja se Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal itu disampaikan pada Airlangga usai berdiskusi dengan penerima manfaat insentif prakerja asal Kota Palu, Jumat (27/8/2021) yang digelar oleh BNI Cabang Palu di Hotel Santika Palu.

Airlangga menjelaskan, selama ini BNI sudah menyalurkan 34 ribu insentif prakerja di Kota Palu dan 174 insentif prakerja se Sulteng dengan tepat dan maksimal, sehingga melancarkan proses penyaluran secara merata dan tepat waktu.

“Tentu sangat kami apresiasi karena sudah menyalurkan insentif prakerja dengan maksimal ke ribuan penerima manfaat,” ujarnya.

Dalam forum diskusi antara Menko Airlangga dan sejumlah penerima manfaat prakerja di Kota Palu, sejumlah penerima manfaat prakerja di Kota Palu memanfaatkan insentif dan sertifikat serta hasil pelatihan dari prakerja dengan baik. Bahkan ada yang memanfaatkan insentifnya untuk modal pembuatan kerajinan tangan dan mendapat bantuan salah satu alat untuk memaksimalkan hasil kerajinan tangannya yang diserahkan langsung oleh BNI Cabang Palu.

“Dari insentif tersebut sudah bisa membuat kerajinan tangan yang bisa diperjual belikan, bahkan ada yang diterima kerja berkat melampirkan sertifikat prakerjanya di surat lamaran,” jelasnya.

Selain berdiskusi dengan beberapa peserta prakerja di Kota Palu, Menko Airlangga juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu penerima manfaat insentif prakerja didampingi oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura dan Anggota DPR RI, Muhidin Mohammad Said.

BNI yang telah menyalurkan insentif prakerja hingga prakerja gelombang ke 19 ini, akan tetap dipercayakan untuk tetap menyalurkan insentif prakerja pada kegelombang prakerja selanjutnya.

“Yang pasti ada (gelombang prakerja selanjutnya), dan akan tetap disalurkan melalui BNI,” jelasnya lagi.RES

Baca Juga