Bawaslu Kota Palu Minta Media dan Organisasi Jadi Pengawas Partisipatif

  • Whatsapp
SOSIALISASI PARTISIPATIF - Ketua Bawaslu Kota Palu, Agussalim Wahid saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilihan Umum Partisipatif yang melibatkan media dan organisasi, Selasa (13/2/2024) di salah satu hotel di Kota Palu. FOTO : RESTI ANANDA

PALU, MERCUSUAR – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Palu mengajak media dan organisasi untuk ikut menjadi pengawas Pemilu Partisipatif dalam proses Pemilu terutama pada pelaksanaan pencoblosan 14 Februari 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Palu, Agussalim Wahid, saat Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum Partisipatif dengan melibatkan media, NGO, dan Pemantau Pemilu dalam Pengawasan Pemilu tahun 2024 di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (13/2/2024) dengan menghadirkan langsung Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI), Ratna Dewi Pettalolo, sebagai narasumber.

Agus berharap, element masyarakat bisa ikut aktif dalam menjadi parisipatif mengawal jalannya Pemilu yang adil. Dirinya menjelaskan, peran aktif dari semua pihak baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, media dan pengawas Pemilu sangat penting terutama di masa tenang saat ini.

“Kami sangat berterima kasih karena berkat persn tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan media yang ikut mencegah terjadinya transaksional money politik. Kami berharap, semua bisa ikut menjadi partisipatif,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi peran media yang aktif dalam memberitakan informasi kepemiluan, terutama pemberitaan terkait aturan masa tenang kepada peserta pemilu.

“Ini penting diketahui masyarakat, terutama terkait masa kampanye dan masa tenang saat ini agar masyarakat bisa ikut mengawasi peserta pemilu selama masa tenang berlangsung,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, semua elemen bisa ikut berperan menjadi pangawas pemilu partisipatif di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta pro aktif dalam mengawal jalannya Pemilu yang adil dan damai. RES

Baca Juga