PENANGANAN TERORIS, KSAD: Jangan Berpikir Sedikit Pun Ingin Membunuh

  • Whatsapp
FOTO KSAD-5515fb27

PALU, MERCUSUAR  – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kota Palu dan Kabupaten Poso, Jumat (26/11/2021). Kedatangannya untuk mengecek prajurit yang terlibat Operasi Madago Raya.

“Saya datang untuk cek kondisi prajurit, saya tidak mau ada kekurangan satu apapun, baik perlengkapan, sarana dan prasarana dalam operasi,” ungkap KSAD.

Berita Terkait

Dia menekankan kepada para parjurit Operasi Madago Raya, agar melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas. Juga tetap waspada selama berada di medan operasi. 

“Saya tekankan kepada prajurit, jangan sedikit pun berpikir ingin membunuh mereka, walaupun mereka teroris. Yakinlah kalau kita bebuat baik, dengan hati dan pikiran,  tulus dan ikhlas, Insya Allah mereka akan kembali kepada NKRI dan membangun bangsa ini. Tetapi tetap wasapda menghadapi teroris ini,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Kerugian Akibat Investasi Ilegal Capai Rp117,4 Triliun

KSAD juga menegaskan bahwa berbagai upaya sudah dilakukan TNI maupun Polri untuk memberantas terorisme di Sulteng. Upaya-upaya itu termasuk memberikan sosialisasi bahaya radikalisme kepada mereka yang sudah terkontaminasi, sehingga paham-paham radikal berangsur-angsur hilang.

Menurut mantan Pangkostrad itu, sinergitas masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri menjadi kunci keberhasilan dalam memberantas kasus terorisme.

Ia berharap pula para DPO teroris menyerahkan diri dan kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  “Kita harapkan, saudara-saudara kita yang masih ada di hutan perlahan-lahan menyerahkan diri,” ucapnya. IKI

Baca Juga