Tahun Ajaran Baru,  SMAN 3 Palu Persiapkan Kantin Sehat 

  • Whatsapp

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 3 Palu telah menyiapkan kantin sehat untuk persiapan tahun ajaran baru, sebenarnya kantin tersebut sudah lama diresmikan tetapi belum bisa dimanfaatkan karena adanya pandemi. 

Kantin tersebut sangat penting untuk sekolah, karena bisa mengontrol makanan para siswa. Selain itu bisa menjadi penghasilan tambahan bagi sekolah karena seluruh kantin di sewakan kepada masyarakat yang ingin berjualan. Apalagi saat ini seluruh sekolah tidak boleh lagi melaksanakan pungutan, makanya sekolah hanya mengandalkan dana BOS,sementara kebutuhan sekolah sangat besar.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :   Enam Kecamatan Ikuti GSI Donggala 

“Kami sudah lama menyiapkan kantin ini tetapi belum bisa dimanfaatkan karena adanya aturan selama Pandemi yang tidak boleh membuka kantin di sekolah, makanya kami sangat berharap agar tahun ajaran baru ini seluruh sekolah bisa melaksanakan pembelajaran secara normal dan bisa kembali membuka kantin di sekolah,” kata Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade, Selasa (21/6/2022).

Pihaknya mengatakan bahwa kantin tersebut sudah ditanda tangani langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, makanya pihaknya sudah tidak sabar untuk bisa melaksanakan pembelajaran di tahun ajaran baru untuk menerapkan kantin sehat tersebut.

“Nantinya ada banyak aturan yang akan kami terapkan di kantin sehat, sebab mereka juga tidak tidak boleh menjual sembarang makanan. Jadi diharapkan adanya kantin tersebut seluruh siswa bisa membeli berbagai makanan yang bergizi,”terangnya. UTM

Baca Juga