Alfamidi, Perusahaan Terbaik Versi Markplus Inc

  • Whatsapp

JAKARTA, MERCUSUAR  – PT Midi Utama Indonesia Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamidi menerima penghargaan sebagai perusahaan ritel terbaik di Indonesia kategori Store Based Retailing. Penghargaan diberikan oleh Markplus, Inc bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia (Aprindo)  dalam acara Entrepreneurial Retail Awards 2018 yang digelar di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat  (4/5/18).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ir  Tjahya Widayanti  MSc,  selaku  Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI kepada Ivan Hermawan, Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik saham mayoritas Alfamidi.

Berita Terkait

Terpilihnya Alfamidi tak lepas dari kinerja dan performanya sepanjang tahun 2017. Markplus  Inc  menilai Alfamidi paling unggul dan mampu bertumbuh di tengah persaingan bisnis ritel yang semakin ketat.

“Sepanjang tahun 2017, Alfamidi membukukan penjualan sebesar Rp 9,77 triliun, naik 15,08% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 8,49 triliun,” jelas Ivan sebagaimana keterangan tertulis Alfamidi Palu yang diterima Mercusuar, Jumat.

Setiap tahun, MarkPlus Inc  bekerja sama dengan Aprindo melakukan penilaian terhadap  pertumbuhan perusahaan-perusahaan ritel di Indonesia. Untuk tahun 2018 ini ada dua kategori, yakni kategori “Store Based Retailing” yang dimenangkan oleh Alfamidi sebagai juara pertama dan Indomaret mengikuti di belakangnya. Sementara itu, di kategori “Non-Store Based Retailing”, Tokopedia berhasil mengungguli Bukalapak.

Ivan berharap, raihan Alfamidi ini sebagai awal bagi perusahaan untuk terus dan terus meningkatkan layanannya kepada konsumen. “Ini akan jadi motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki layanan kepada konsumen,” pungkas Ivan. Alfamidi telah masuk di Palu sejak tahun 2017. Sampai Mei 2018, Alfamidi sudah membuka 28 gerai di ibu kota Sulteng. DAR

Baca Juga