BI Sulteng Hadir di Sulteng Expo

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah (Sulteng) ikut berpartisipasi pada  Sulteng Expo dalam rangka memeriahkan HUT ke-54 Sulteng.  BI Sulteng mengadakan berbagai kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung dan masyarakat Kota Palu secara umum.

Sejak 14 April hingga 16 April 2018, BI Sulteng melayani penukaran uang Cacat Ditarik dan Rusak (CDR) dengan uang layak edar di stand BI Sulteng di Sulteng Expo.

Berita Terkait

“Berapapun nominalnya bisa ditukarkan ke kami agar digantikan dengan uang layak edar,” ujar Kepala BI Sulteng, Miyono.

Pilihan Redaksi :  Simple dan Mudah Buka Rekening BNI Online

Tidak hanya itu selama pelaksanaan Sulteng Expo, BI juga akan melayani penukaran koin dengan beberapa syarat tertentu.  Uang logam harus dipisahkan berdasarkan pecahannya, masukkan uang berdasarkan pecahan di kantong plastik yang sudah disediakan oleh BI, pastikan tidak ada uang logam yang direkat dengan perekat, dan mengisi formulir yang sudah disediakan.

“Meskipun kecil nilainya, tapi besar menfaatnya untuk kelancaran transaksi pembayaran di masyarakat,” jelasnya.

Selain penukaran uang, BI Sulteng juga mengadakan lomba tebak jumlah uang koin yang sudah disediakan di dalam sebuah tomples.  Di dalam toples tersebut terdapat macam-macam pecahan uang koin. Semua pengunjung pun berkesempatan untuk mencoba dan yang beruntung nanti akan mendapatkan hadiah  dengan total Rp1.500.000.

Pilihan Redaksi :  Farden Saino Mantap Maju Calon Ketum PSSI Sulteng

Untuk warga Kota Palu yang belum sempat melakukan penukaran uang CDR di Sulteng Expo, BI Sulteng tetap melayani siapapun yang ingin menukar uang tidak layak edar setiap hari Senin dan Kamis di Kantor Perwakilan BI Sulteng, Jalan Sam Ratulangi.  RES

 

Baca Juga