Bikers Honda Lintasi 6 Pulau dalam Ekspedisi Nusantara * Medan Sulteng Menantang

  • Whatsapp
Bikers-3c2429f4

PALU, MERCUSUAR – Bikers pecinta sepeda motor Honda jejalahi keindahan negeri dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia. Touring jarak jauh yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap berbagai destinasi wisata yang khas dari setiap daerah sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati Untuk Negeri dimulai sejak 19 Oktober 2021 di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur. Pada awal November (4/11), para riders Ekspedisi Nusantara memasuki pulau Jawa melintasi DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, yang dilanjutkan menuju Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan akan berakhir di Sulawesi Utara pada 4 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 16 bikers yang telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Honda Beri Pelatihan Perbengkelan di Sigi

Dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Nusantara, para bikers Honda menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh. Dengan jiwa kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi. Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan atraktif seperti napak tilas lokasi Honda Bikers Day, mengunjungi lokasi yang sarat dengan nilai –nilai sejarah, serta menambah keakraban dengan saling bertukar ilmu bersama keluarga besar Honda Community di setiap daerah yang dikunjungi. Sepanjang perjalanan, para penjelajah nusantara ini turut melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi di wilayah desa adat wisata, pengrajin lokal, serta veteran pejuang kemerdekaan.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan kegiatan bersama para pecinta sepeda motor Honda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya komunitas sepeda motor Honda untuk dapat tetap terus aktif, produktif dan memberikan kontribusi positif bagi negeri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu, kegiatan Ekspedisi Nusantara diharapkan juga dapat membantu mempromosikan destinasi wisata favorit di setiap daerah guna bangkitnya pariwisata Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Honda Beri Pelatihan Perbengkelan di Sigi

“Kami ingin kekompakan dan kesolidan para pecinta Honda yang terjalin selama ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas. Oleh karena itu, kami menggelar Ekspedisi Nusantara ke berbagai destinasi wisata diiringi beragam aksi sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata bersinergi untuk Negeri,”ujar Andy.

Sulawesi Tengah – Para rombongan dan bikers yang disambut langsung oleh Tommy Soemitro selaku General manager dan manajemen Anugerah Perdana sebagai Distributor Resmi Sepeda Motor Honda wilayah Sulteng (Sulawesi Tengah) dalam sambutannya Tommy menyampaikan ‘Kami sangat mensupport kegiatan ekspedisi nusantara 2021, masih melekat dalam ingatan kami ekspedisi nusantara dengan para bikers Honda tahun 2016 berkeliling wilayah Indonesia melintasi wilayah Sulteng dan kemudian hari ini Minggu, 28/11/2021 kembali digelar meskipun dengan keterbatasan namun semoga dengan kegiatan ini dapat berkontribusi bagi ekonomi pariwisata nasional dan local khususnya wilayah Sulteng yang sempat terpuruk dan mulai bangkit kembali, dan semoga dalam kegiatan ini silahturahmi antara para bikers dapat selalu terjalin, saling berbagi ilmu dan pengetahuan antar bikers’

Pilihan Redaksi :  Sigi dan SMA Taruna Nusantara Kerja Sama Bidang Pendidikan

Para bikers yang sebelumnya di jemput di daerah Pasangkayu yang kemudian masuk wilayah sulteng dan menuju ke kota Palu sebagai daerah peristirahatan, meski sepanjang perjalanan di sambut hujan dan beberapa lokasi banjir local namun tidak menyurutkan semangat para bikers bersama skutik Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire untuk tiba di kota Palu yang merupakan kota kedua dari tujuan akhir ekspedisi nusantara, meski estimasi awal para rombongan dan bikers tiba pada pukul 17.00 wita namun harus melorot hingga pukul 23.00 wita karena beratnya medan dan cuaca yang dihadapi.

Gelaran sambutan dilakukan disalah satu Vila komersil dikota Palu dan juga merupakan sebagai tempat peristirahat atau bermalam para rombongan dan bikers dibuka dengan tarian peulu cinde/tari mokambu tarian adat warisan dari kota Palu untuk menjemput tamu, ramah tamah, dan sharing para bikers, yang kemudian dilanjutkan besoknya start menuju kota akhir ekspedisi nusantara pada Senin (29/11/2021).RES

Baca Juga