Husin Alwi: Tantangan Persipal untuk Mencapai Sulteng Emas

  • Whatsapp
training cam-29c909d1

PALU, MERCUSUAR – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Silawesi Tengah, Mohammad Nizar Rahmatu melalui Sekertaris Umum (Sekum) KONI Sulteng, Husen Alwi memompa semangat pesepak bola Persatuan Sepakbola Indonesia Palu (Persipal) yang jadi peserta Training Camp Road to Liga 3.

Sejak Sulteng Emas dilaunching, ujar Husin, Persipal bisa mencapai target untuk 10 emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut – Aceh 2024 mendatang.

Berita Terkait

“Ini tantangan buat Persipal, untuk bisa mencapai Sulteng emas. Dan Persipal tidak hanya bisa tembus PON tapi bisa sampai dipencapaian olimpiade,” ujar Husin Alwi, saat memberi sambutan pada acara Training Camp Road to Liga 3 di salah satu hotel di Palu, Senin (19/11/2021).

Pilihan Redaksi :  Kejurda, Fordasi Minta Dukungan DPRD Sulteng

Berdasarkan survei ungkap dia, 77 persen masyarakat adalah pecinta sepak bola, tapi anehnya hanya 17 persen yang aktif mendorong prestasi sepakbola. Amanah dari instruksi presiden, olah raga hukumnya wajib ikut di setiap momen even olahraga, termasuk sepakbola. Olehnya KONI menyiapkan diri sebagai tuan rumah PON Sulteng – Go 2028, Persipal harus menjadi contoh.

“Semoga kegiatan training Persipal ini akan menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya. Dan KONI akan menyampaikan kepada cabor-cabor mencontoh kegiatan training seperti ini,” tandasnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Persipal, Rusdy Mastura dan dihadiri Ketua Harian Persipal, Rony Tanusaputra dan jajaran pengurus Persipal. BOB

Baca Juga