BNI Ikut Gerakan Panen Kedelai di Donggala

  • Whatsapp

DONGGALA, MERCUSUAR – Sebagai bank yang ikut berkontribusi dalam penyaluran dana bantuan pusat kepada kelompok petani, pada Kamis (5/4/2018) kemarin, BNI Cabang Palu ikut gerakan panen kedelai di Desa Oti, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala.

Hadir pada panen kedelai ini Kepala Dinas Pertanian Sulteng, Trie Iriany, serta Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Donggala, Hary Sucahyo serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

Berita Terkait

Kehadiran BNI di tengah-tengah masyarakat ini menjadi bukti komitmen dan tujuan utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini agar selalu bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Pilihan Redaksi :  Tanggap Bencana Erupsi Semeru, BRI Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan

BNI juga berharap para petani bisa dengan mudah memanfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan hasil pertanian kedelai di Kabupaten Donggala, dan Sulteng pada umumnya.

Pimpinan BNI Cabang Palu, Aka Mardanis menjelaskan,   BNI langsung menyalurkan bantuan tersebut secara non tunai ke masing-masing rekening kelompok petani. Sehingga proses peyalurannya lebih efesien dan lebih aman dari pungutan liar (pungli) karena dalam penyaluran tersebut, BNI tidak memberlakukan biaya administrasi apapun.

“Semua disalurkan ke rekening tanpa administrasi sehingga manfaat untuk petani bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian Sulteng, Trie Iriany juga menjelaskan, dengan bantuan tersebut, pasokan kedelai yang dihasilkan oleh kelompok petani kedelai itu bisa melimpah sehingga bisa dipasarkan di dalam dan di luar daerah.

Pilihan Redaksi :  Selain Varian Baru, Waspada Potensi KLB di Masa Pandemi

“Dengan bantuan tersebut, para petani bisa meningkatkan produksinya sehingga nilai jual dan pendapatannya pun ikut meningkat,” jelasnya. RES

 

Baca Juga