JAKARTA, MERCUSUAR – Keberhasilan aksi korporasi yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam holding Ultra Mikro tidakterlepas dari strategi komunikasi yang dilakukan oleh perseroan. Atas hal tersebut, kampanye komunikasi pembentukan ekosistemultra mikro dinobatkan sebagai Best PR Programme in ASEAN – Diamond Award dalam ajang The 3rd ASEAN PR Excellence Awards yang diselenggarakan oleh ASEAN PR Network (APRN) pada Jumat (05/11).
Tak hanya dinobatkan sebagai Best PR Programme, BRI juga mendapatkan 4 penghargaan lain dalam acara tersebut, diantaranyaBest Use of Virtual Platform – Diamond Award : BRI UMKM Expo (RT) BRILIANPRENEUER, Best Crisis Management – Gold Award: The Mysterious Lost of Money 5 BRI Bojonegoro Customers, Best Covid-19 Related Response – Gold Award : Dukung Vaksin ItuKeren, serta Best Use of Social Media – Bronze Award: Wearing Mask is Cool.
Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto yang hadir secaravirtual pada acara tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya banggakarena pembentukan ekosistem ultra mikro yang didalamnyaterdapat rights issue terbesar di Asia Tenggara dengan nilaimencapai Rp. 95,9 triliun mendapatkan apresiasi positif dari dalamnegeri dan dunia internasional. “Dalam kondisi yang menantang saatini, BRI akan terus fokus dalam menyampaikan peran dalameconomic value maupun social value. Dan komunikasi kami akanterus mengikuti narasi positif tersebut,” imbuhnya.
APRN adalah organisasi yang berfungsi sebagai platform untukmemfasilitasi konektivitas antara pelaku PR, praktisi PR, pendidikPR, dan lembaga PR di kawasan Asia Tenggara. Dalam ajang The3rd ASEAN PR Excellence Awards, terdapat 10 penghargaan yang diperebutkan, diantaranya Best in PR Programme, PR Practitioner, PR Agencies, PR Campaign, Crisis Management, Media Company Supporting PR and Communication Industry, Government PR, Use of Social Media, Use of Virtual Platform and Best Covid-19 Related Response.
Sebelumnya, pada awal tahun ini BRI juga dinobatkan sebagai juaradalam ajang BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2020 yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BRI dinilai mampu menjadi BUMN terdepan dalam menjalankan program komunikasi yang berkelanjutan selama ini.
“Perseroan akan terus membangun pesan yang rasional, kuat dan empati dalam kaitannya mengkomunikasikan peran BRI dalammembangun negeri,” pungkas Aestika.RES/*