65 Personel Kodim Naik Pangkat

  • Whatsapp

MERCUSUAR- Sebanyak 65 personel TNI AD di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, memperoleh penghargaan kenaikan pangklat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, ke-65 personel itu dilantik langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa.S.Sos.M.M, di aula Sudirman, Makodim 1306 Donggala, Senin 2 April 2018.

Dandim mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang di embanya.

Berita Terkait

“ Oleh karena itu kenaikan pangkat ini merupakan proses pembinaan karier yang erat kaitanya dengan jabatan yang dipikulnya, sehingga dapat menunjang tegaknya wewenangan dan tanggung jawab jabatan yang di berikan,” ucapnya.

I Made Maha Yudhiksa menambahkan, kenaikan pangkat tersebut juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit, yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus di pertanggung jawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semakin tinggi pangkat yang di sandang seseorang, maka semakin berat pula beban dan tanggung jawab yang harus diemban. Kenaikan pangkat ini hendaknya dapat lebih memacu serta menumbuhkembangkan motivasi para prajurit untuk berprestasi demi kemajuan Kodim 1306 Donggala, khususnya Korem 132 tadulako, TNI serta kejayaan bangsa dan negara, ” tambahnya. IKI/*

 

Baca Juga