Dandim Serahkan Kunci Rumah Kepada Lili

  • Whatsapp

BESUSU BARAT, MERCUSUAR– Setelah menyelesaikan Bhakti Karya dengan memperbaiki rumah seorang  keluarga tidak mampu bernama Lili bin Roja’i secara total, maka Komandan Kodim 1306/Dgl, Letkol Kav. I Made Maha Yudhiksa menyerahkan kunci sebagai tanda telah selesainya pembangunan rumah warga tersebut, Senin (2/4/2018).

Selain melaksanakan penyerehan kunci rumah, Lili sekeluarga yang tinggal di Jalan Panglima Polem, Kelurahan Besusu Barat itu, juga menerima bantuan sembako yang diserahkan ibu-ibu Persit Candrakirana.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemprov Kirim Mobil Vaksin ke Daerah

Dandim mengatakan, sesungguhnya program bhakti karya dari Kodim 1306/Dgl untuk masyarakat telah dilaksanakan dibeberapa tempat, untuk daerah menggunakan dana desa dan itu semua tidak ditentukan jumlahnya.

“Semua dilakukan spontanitas dan juga adanya laporan dari Bhabinsanya yang mengatakan adanya warga yang membutuhkan bantuan,seperti yang kita lakukan kepada keluarga pak Lili, semua spontanitas tanpa menunggu perintah pimpinan,” ujarnya.

Dia katakan sebelumnya untuk melakukan bedah rumah melihat jika kondisi rumah tersebut bila memang perlu dibedah, maka akan dibedah. Sampai Maret ini, jumlah karya Bhakti untuk wilayah Kabupaten Sigi sampai Dolo telah membedah empat rumah, kemudian Kota Palu baru satu rumah yakni rumah Lili.

Pilihan Redaksi :  FEB Untad Gelar Kuliah Tamu Bersama BPK Provinsi Sulteng

“Untuk wilayah Dolo memang kita telah bekerjasama dengan kepala desa untuk karya bhakti, untuk membantu dalam hal tenaga sebab biayanya dari sebagian besar sumber dana desa, mereka meminta bantuan pada Kodim terkait, masalah pengerjaan fisiknya ,” ujar Dandim.

Selain mendapatkan bantuan rumah baru, keluarga Lili juga mendapatkan bantuan listrik sehingga sedapat mungkin rumah yang telah dibangun tersebut layak untuk dihuni. Dandim mengatakan, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan tim nya, maka ia akan senang hati turut membantu bila diperlukan.

Lurah Besusu Barat, Halim mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah dilakukan Kodim 1306/Dgla kepada warganya yang memang masuk dalam kategori keluarga tidak mampu.

Pilihan Redaksi :  Selama Pandemi, Ekspor Kopra Putih Menurun

“Terima kasih kepada semua dukungan semua pihak yang telah membantu selama tiga hari kemarin untuk menyelesaikan pembangunan rumah pak Lili, terutama untuk Pak Dandim dan Komunitas TDA Palu yang atas sumbangihnya.

Ia berjanji, pihaknya akan tetap memantau keluarga tersebut, terutama memberikan pembinaan hidup sehat dan kesejahteraan sosial sesuai haknya. ABS

Baca Juga