Dua Bupati Sambut Kajari Baru Donggala

  • Whatsapp
images

DONGGALA, MERCUSUAR – Pisah sambut kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala, dari Gatot Guno Sembodo, SH. MH kepada Yuyun Wahyudi, SH. MH yang berlangsung di Palu, Jumat (3/8/2018) disambut hangat Bupati Donggala, Kasman Lassa dan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lappata.

Acara yang dilaksanakan di Wisma Donggala itu, selain dihadiri bupati Donggala dan Sigi beserta jajarannya juga hadir dari Forkopimda Kabupaten Donggala dan Sigi yang menyimak sambutan dari pejabat lama dan baru Kejari Donggala.

Berita Terkait

Mantan Kajari Donggala, Gatot Guno Sembodo dalam sambutannya menceritakan perjalanan karinya, hingga diipromosikan sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Provinsi Bengkulu.

Pilihan Redaksi :  Dialog Antarumat Beragama Bukan Untuk Berdebat

Ia menyampaikan permohonan maaf jika selama menjalankan tugasnya belum maksimal sebagai kejari Donggala, terutama dalam hal memberikan sumbagsih, pemikiran dan tindakan tindakan pada hukum untuk mengatasi masalah hukum di wilayah Donggala dan Sigi.

“Kami secara maksimal sudah berupaya sekuat tenaga bersama jajaran kami dalam tugas penegakkan hukum,” ujarnya.

Disamping itu, Gatot mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah memberikan sumbangsih  pemikiran dan kerja sama yang baik, sehingga dalam menjalankan tugasnya dapat berjalan lancar serta tidak terdapat persoalan berarti yang berdampak pada dipromosikannya ia sebagai asisten pengawasan di Kejati Bengkulu.

Sementara Kajari Donggala, Yuyun Wahyudin menjelaskan bahwa sebelum bertugas di Donggala, ia sebagai Koordinator Kejati Provinsi Kepulauan Riau dan sebelumnya lagi sebagai Kasidatun Provinsi Jawa Tengah.

Pilihan Redaksi :  Kawal Ketat Pemindahan 124 Napi 

“Jadi dengan  kajari lama, dulunya kita sama sama satu Kejaksaan Tinggi di Jawa Tengah, sehingga beliau sudah seperti abang bagi saya,” terangnya.

Yuyun bertekad dalam melaksanakan estafet kepemimpinan ini, dapat bekerja dengan baik dengan seluruh jajaran Kejari Donggala, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sambutan lain oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa yang menyampaikan ucapan selamat datang di kabupaten tertua di Sulteng.

“Sebagai pemerintah Kabupaten Donggala dan saya bersama Bupati Sigi secara pribadi maupun pemerintah menyambut dengan senang hati kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas ini dengan baik, dengan harapan kita semua dapat berkoordinasi dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata bupati terpilih Pilkada Donggala 2018 ini.

Pilihan Redaksi :  Kawal Ketat Pemindahan 124 Napi 

Ia juga menegaskan kehadiran Kejari agar menjadikan daerah ini tertib, teratur dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun dengan bersih. Disamping itu memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk mengawasi bersama-sama yang berkaitan dengan keuangan negara dan daerah serta berkaitan dengan aset. HID

Baca Juga