Kerja Empat Bulan Kadin Donggala, Buktikan Janji Pembangunan Tambak Udang Vaname

IMG-20220225-WA0118-dcb1268a
FOTO: Asisten II Setdaprov Sulteng, Rudi Dewanto didampingi Bupati Donggala, Kasman Lassa dan Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad, menggunting pita peresmian pembangunan tambak udang vaname, di Desa Lombonga, Kabupaten Donggala, Jumat (25/2/2022. FOTO: MAHBUB/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Salah satu kesuksesan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala, adalah memfasilitasi hadirnya investor di wilayah Donggala. Hal ini sesuai program yang disampaikan oleh Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad, untuk mensejahterakan masyarakat melalui Kadin.

“Inti satu, kesejahteraan. Seperti yang disampaikan pak Bakti. Tidak ada niat lain,” ujar Rahmad M. Arsyad, saat memberikan sambutan.

Hal ini dibuktikan, dalam waktu empat bulan, Kadin Donggala berkomunikasi kepada semua pihak, termasuk komunikasi dengan Pemprov Sulteng dan Pemkab Donggala, untuk mempermudah akses kebijakan pada perizinan dan sejumlah hal teknis lainnya, dalam berkontribusi dan memfasilitasi investasi di Desa Lombonga, melalui acara peresmian pembangunan tambak udang vaname modern di Desa Lombonga, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, seluas 1200 hektare (ha), Jumat (25/2/2022).

Di mana pembangunan tahap pertama dengan luasan sekira 247 hektar di Desa Lombonga, yang diprakarsai PT. Esaputlii Prakarsa Utama (Esapratama).

Rahmad mengemukakan, apa yang telah dicapai saat ini, sudah sampai pada tahap untuk pembukaan tambak udang vaname.

“Awalnya kisah tambak ini, sebelum menjadi Ketua Kadin, saya didatangi satu orang dari perusahaan Esaputlii, yakni pak Iwan,” katanya.

Saat itu tutur Rahmad M. Arsyad, Iwan mendatanginya dalam kapasitas sebagai Tenaga Ahli Gubernur Bidang Kerja Sama. Saat pihak PT. Esaputlii Prakarsa Utama memintanya untuk menyampaikan kepada Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, jika Sulteng maju, salah satunya lewat tambak udang vaname.

Pos terkait