Ayo Donor Darah di Hotel Santika

  • Whatsapp
IMG_1108

  PALU, MERCUSUAR – Anda ingin mendonorkan darah? Ayo, sekarang juga ke Hotel Santika, Palu. Di sana ada aksi donor darah yang digelar Mercusuar bekerja sama dengan Hotel Santika, Lions Club Palu Maleo, dan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah.

Kegiatan kemanusiaan ini dihelat dalam rangkaian HUT ke-56 Mercusuar, HUT ke-6 Hotel Santika, Palu, dan menyongsong HUT Palang Merah Indonesia pada 17 September nanti.

Berita Terkait

Seperti beberapa tahun lalu, Mercusuar menyediakan hadiah untuk mereka yang lolos mendonorkan darahnya. Ada 10 voucher menginap di beberapa hotel berbintang dan pulsa telepon seluler masing-masing Rp 100 ribu untuk beberapa orang lainnya.

Pilihan Redaksi :  Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad

Sementara itu, Lions Club Palu Maleo juga menyediakan hadiah menarik untuk para pendonor.

Mendonorkan darah adalah suatu kegiatan yang bagus sekali. Ya, karena dengan donor darah banyak manfaat yang bisa dirasakan, baik pendonor maupun penerimanya.

Rata-rata pendonor darah sukarela mengatakan, mendonorkan darah membuat tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu, donor darah juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan.
Bukan hanya menyehatkan tubuh. Tetapi juga
akan memproduksi sel darah merah setiap 2-3 bulan sekali. Dan ada baiknya untuk dikeluarkan secara rutin.
Menurut Direktur Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Sulteng, dr Abdullah, bukan hanya itu, manfaat lainnya adalah mengetahui kesehatannya sendiri. Sebelum donor, kita akan periksa tekanan darah, kekentalan darah, dan Hb Hemoglobin (Hb) terlebih dahulu.
“Lewat donor darah kita bisa tahu apakah tekanan darah kita normal atau tidak. Kan setiap mau donor kita dicek, jadi periksa kesehatan juga,” katanya.
Jadi, mau tunggu apalagi? Ayo, segera donor darah. Karena setetes darah kita berharga untuk orang lain.MAN

Baca Juga