Benda Diduga Bom Ditemukan di Depan GSJA Kalvari Palu

  • Whatsapp
Benda Diduga Bom Ditemukan di Depan GSJA Kalvari Palu

PALU, MERCUSUAR – Gereja Sidang-sidang Jemaat Allah (GSJA), Jemaat Kalvari Palu, Jalan Tanjung Manimbaya, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan dihebohkan dengan benda mencurigkan di di halaman  gereja. Benda yang menyerupai tas berbentuk kotak diduga berisi bom ditemukan saat jemaat sedang beribadah.

Benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan seorang bocah berinisial SL (8) yang sedang bermain di halaman gereja. Saat itu, saksi melihat dua orang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor  berhenti tepat di depan pagar Gereja. Salah seorang pengendara turun dari dari sepda motor dan menaruh sebuah benda atau tas  di halaman gereja.

Melihat kejadian itu, saksi langusng mmberitahukan kepada Lina yang  juga merupakan Tante dari  SL. Saat ditemukan, digereja itu sedang berlangsung ibadah kaum wanita. Mendengar informasi dari SL, pihkanya langsung menghubungi petugas kepolisian untuk mengmankan benda mencurigakan tersebut.

Pilihan Redaksi :  Balai Arkeologi Sulawesi Utara, Paparkan Hunian Prasejarah di Pesisir Morowali

Sekira pukul 19.20 wita, anggota Unit Jibom Satbrimobda Sulteng tiba di lokasi  melakukan upaya penjinakkan benda yang diduga bom.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto membenarkan adanya temuan benda mmencurigakan di depan Gereja Sidang-sidang Jemaat Allah (GSJA), Jemaat Kalvari Palu. Saat ini barang tersebut diamankan di Mapolres Palu.

“Semetara barangnya kami bawa ke Polres Palu. Dalam tas mencurigakan itu ditemukan buku dan beberapa benda lainnya,”kata Kapolres.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar. Jika menemukan sesuatu hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, segera dilaporkan ke pihak berwajib. IKI

 

 

 

Baca Juga