BI Bekali Wawasan Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
BANK INDONESIA (1)

 PALU, MERCUSUAR – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah (Sulteng) membekali wawasan mahasiswa baru (maba) Universitas Tadulako tentang peran dan fungsi BI sebagai bank sentral. Kegiatan yang dihadiri ribuan maba Fakultas Ekonomi ini berlangsung di Untad,   Senin (13/8/2018).

Materi dibawakan langsung oleh Kepala BI Sulteng, Miyono.

Berita Terkait

Miyono menjelaskan fungsi BI sebagai bank sentral serta perannya dalam pergerakan ekonomi di Indonesia. Juga disampaikan seperti apa itu inflasi, suku bunga acuan, ekspor dan impor, serta tugas BI mencetak rupiah.

Pilihan Redaksi :  Pemkot akan Revitalisasi Palu Plaza

CINDERAMATA – Kepala BI Sulteng, Miyono menyerahkan  cinderamata kepada Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi Untad, Dr Muhtar Lutfi SE MSi. FOTO : RESTI ANANDA/MS

 

Kuliah umum seperti ini sudah sering dilakukan oleh BI di berbagai perguruan tinggi. Kegiatan seperti ini, tidak hanya menambah wawasan mahasiswa, tapi juga lebih mengenalkan tugas-tugas pokok bank sentral kepada generasi muda.

“Agar generasi muda di perguruan tinggi ini bisa lebih paham tentang peran dan fungsi bank sentral dalam perekonomian Indonesia selama ini,” jelasnya.

Selain materi terkait, BI Sulteng juga memberikan pertanyaan dan hadiah untuk maba yang berhasil menjawab pertanyaan seputar BI. Miyono berharap, generasi muda bisa memiliki wawasan dan pengetahuan luas tentang bank sentral, agar bisa menjadi penerus bangsa yang lebih baik dan mampu membangun daerahnya. RES

Pilihan Redaksi :  Edufair Palu, Kenalkan Universitas Unggulan Indonesia

 

Baca Juga