BKD: Penerimaan CPNS Hoaks

  • Whatsapp
Ilustrasi pns

MERCUSUAR-Beberapa pekan terakhir, informasi mengenai penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ramai beredar di media sosial. Ternyata informasi itu adalah informasi bohong atau hoaks.

Demikian ditegaskan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Pegawai dan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Dedy Iskandar,Selasa (3/7/2018).
Dia mengatakan, hingga kini, pihaknya belum mendapat informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI. Sehingga, dia menyimpulkan, informasi yang beredar di tengah masyarakat, merupakan perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  KASUS PENGGANTIAN JEMBATAN TORATE CS, Pelaksana Lapangan Dituntut Delapan Tahun Penjara

“Belum ada pembukaan formasi CPNS 2018, kami masih menunggu kabar dari Kemenpan RB, mengenai banyaknya beredar penerimaan CPNS 2018 apalagi mencatut nama BKN atau Kemenpan RB, serta pemerintah daerah adalah hoaks. Apalagi, mengatasnmakan forum. Itu semua tidak benar beritanya,” ungkapnya.

Menurutnya, isu itu menjadi pemabahasan utama Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada Rapat Kordinasi Kepegawaian Se-Sulawesi Tengah.

“Saya saja sekarang ini sementara mengikuti rakor kepegawaian se-Sulawesi Tengah, membahas beredarnya isu-isu penerimaan yang tidak jelas itu,” terangnya. SR

 

Baca Juga