Bukti Cinta pada Guru Tua

  • Whatsapp

PANGLIMA TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto,   mengatakan kehadiran Guru Tua mengabdikan seluruh hayatnya untuk umat dengan membangun perguruan Islam serta  memberantas kebodohan, sangat berarti dan hanya Allah yang dapat membalasnya. Warisan Guru Tua menurutnya  adalah Perguruan Alkhairaat yang berkembang pesat dari sekolah madrasah sederhana hingga menjadi ribuan madrasah di seluruh penjuru Nusantara.

“Hal ini menjadi bukti bahwa bagi Guru Tua, kesadaran akan pendidikan umat sangat penting, tidak hanya untuk menghadapi dunia namun sebagai bekal ke akhirat,” ujarnya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Selama Pandemi, Ekspor Kopra Putih Menurun

Untuk itu, perjuangan Guru Tua ini hendaknya kita lanjutkan dengan meneruskan perjuangan pendidikan bagi masyarakat luas  untuk menghadapi tantangan ke depan yaitu persaingan secara global. Hal ini juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap sosok Guru Tua, yang juga diwujudkan dalam bentuk persatuan dan kesatuan, demi kemajuan pembangunan dan stabilitas nasional.

“Bangsa ini sangat besar dan majemuk. Kita harus sadar bangsa ini memiliki keragaman yang harusnya menjadi modal kita. Bhinneka tunggal Ika harus menjadi kekuatan bangsa kita untuk saling mengisi, mendukung dan saling melengkapi, bukan untuk dipertentangkan. Guru Tua pun di masa hidupnya, berdakwah tanpa melihat perbedaan,” jelasnya. JEF

Baca Juga