Kapolri: Saya Dibantu Alkhairaat

  • Whatsapp

KAPOLRI Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam sambutannya pada peringatan Haul Emas Guru Tua tersebut. Kata dia, momen peringatan haul Guru Tua ini merupakan sarana untuk mengenang perjuangan Guru Tua, sekaligus sebagai momentum perekat silaturahmi antarsemua elemen bangsa.

Kapolri menilai, banyak nilai-nilai keteladanan yang bisa direfleksikan dari perjuangan Guru Tua hingga saat ini, seperti keberanian beliau melawan penjajah, serta perjuangan beliau dalam membumikan pendidikan Islam. Menurut Kapolri, apa yang dilakukan oleh Guru Tua ini, adalah bukti beliau sangat mencintai Indonesia dan keberagamannya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Keteladanan untuk menghargai keberagaman ini, sangat relevan untuk diaplikasikan hingga saat ini. Keberagaman satu kekuatan untuk memajukan kesejahteraan, namun juga rawan untuk menjadi pemicu perpecahan. Untuk itu, spirit dan keberanian Guru Tua yang paham akan keberagaman, harus terus ditanamkan.

Kapolri juga mengimbau seluruh masyarakat, khusunya segenap Abnaul Khairaat untuk bersama menjaga stabilitas politik dan keamanan. Pihaknya juga menyatakan siap bekerja sama dengan Abnaul Khairaat di seluruh Indonesia terkait hal tersebut, karena Alkhairaat baginya, adalah salah satu komponen pendiri bangsa ini.

“Saat saya bertugas menangani konflik di Poso, saya sangat dibantu oleh Alkhairaat. Semoga Allah menjadikan bumi Indonesia selalu aman, damai dan sejahtera,” ujar Kapolri. JEF

Baca Juga