Cherry Boga Kenalkan Selai Berkualitas dari Sonton

  • Whatsapp
chery boga 1

UJUNA, MERCUSUAR– Untuk kesekian kalinya Toko Kue Cherry Boga yang beralamat di Jalan Danau Lindu menggelar Baking Demo untuk terus memperkaya pemahaman pelaku usaha kue dan roti di Sulawesi Tengah khsusunya di Kota Palu, kalinya Cherry Boga didukung penuh oleh produk Jepang, Sonton Food yang menyediakan felling jam, spread, dan custard, Sabtu (28/7/2018).

Senior Account Executive PT Sonton Food Indonesia, Suryadi Djamal katakan ini pertama kali tim Sonton Food menyapa pelaku usaha di Kota Palu, pasalnya produk Sonton baru masuk di pasar Palu pada bulan April 2018 melalui distributor resmi yakni Cherry Boga.

PT Sonton Food Indonesia (SFI) hadir dan masuk ke dalam peta industri mamin nasional. SFI merupakan unit usaha hasil joint venture Sonton Holdings Co Ltd, Jepang (SHD), dengan PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha).

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

Sonton masuk ke pasar Indonesia dengan bermodalkan pengalaman lebih dari 70 tahun melayani kebutuhan masyarakat Jepang atas produk selai sejak tahun 1942 silam. Di Jepang, perseroan merupakan pemimpin pasar (market leader) dengan kemampuan membuat produk selai berkualitas tinggi dan didukung oleh mesin produksi berteknologi canggih,masuk pasar indonesia barulah tahun 2016 hingga sekarng semakin menunjukan eksistensisnya, paparnya.

“Kami sangat selektif memilih bahan. Semua bahan yang kami gunakan diseleksi secara ketat dengan standar kualitas tinggi. Selain itu, proses produksi dilakukan secara manual oleh operator dan mesin automasi dilengkapi dengan proses pasteurisasi sehingga tingkat kehigienisannya pun sangat terjamin,” katanya

khususnya untuk industri roti, biskuit, es krim, dan confectionary. Dikatakan, di masa awal berdiri ini target pasar SFI adalah business-to-business (B2B).

Pilihan Redaksi :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ratusan Penyandang Disabilitas Meriahkan Jalan Santai

“Target pasar awal kami memang business-to-business (B2B), namun ke depannya kami berencana melakukan perluasan ke pasar ekspor dan consumer market,” jelasnya.

Dalam Baking Demo ini, Sonton Food membawa dua chef terbaik mereka untuk mendemokan aneka resep kue yang tengah popeler saat ini yakni Cheese Tarlet,Sonton Eclair,Sponge Joki Cake, Arashi Cake Roll dan bonus resep Matcha Cookies yang dibawakan oleh Chef Aldila San dan Chef Tresna San serta bersama perwakilan Sonton Food miss Elina Arashi San, bertemakan Japan Sweet Cake.

Chef Tresna mengatakan, dengan modal kecil pelaku usaha dapat membuat resep yang diajarkanya dan dijual dengan harga jual lebih besar, sehingga banyak untuk didapat, namun harga pokok yang kecil. Dia katakan produk isian yang pertama di produksi adalah Selai Kacang atau kita katakan Jam, dari sini awal memproduksi isian-isian lain yang beraneka rasa seperti Jam Strowbery, jam Blueberry, Red Bean, Jam Sarikaya, mung bean,serta isian nenas, Cheese, dan olesan coklat dengan serpihan jagung,olesan kacang dengan serpihan jagung, Vla Isian Rasa Taro.

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Ditambahkan Owner Cherry Boga, Juwan L. dirinya selalu menfokuskan untuk masyarakat agar berwirausaha dan lebih mandiri dalam usaha kue dan roti. “Ini era media sosial sehingga siapa saja yang memiliki keahlian berjualan, meskipun memiliki pekerjaan utama, namun dapat menambah penghasilan dari berbisnis kue,”ungkapnya. ABS 

   

Baca Juga