DDI Apresiasi Diklat K13

  • Whatsapp
foto DDI

UJUNA, MERCUSUAR – Ketua Pengurus Daerah Darud Dakwah wal Irsyad (DDI)  Kota Palu, Dr. Sastrio Masyur mengatakan pihaknya selalu melakukan pemantauan dan permintaan dukungan dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kota Palu agar guru-guru di perguruan DDI diberi kesempatan  mengikuti pengembangan melalui pendidikan dan latihan (Diklat).  Tujuannya, agar mengarah pada pemutuan dan kualitas sebagaimana visi misi DDI pada bidang pendidikan, dakwah, serta pengembangan usaha-usaha sosial.

Karenanya, pihaknya mengapresiasi Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kurikulum 2013 (K13) di Palu, di mana pada kesempatan ini SD DDI ditunjuk sebagai tuan rumah. Dikatakan, Diklat ini merupakan program nasional untuk pengembangan kapasitas kepala sekolah, baik secara manajemen, maupun keprofesionalan. “Kiranya kapasitas ini ditingkatkan,” kata Sastrio pada penutupan Diklat di SD DDI Ujuna,  Palu Barat, Minggu (29/7/2018).   Ia juga meminta dukungan warga DDI di daerah ini untuk bisa berpartisipasi pada pemenuhan sarana dan prasarana di sekolah-sekolah DDI, sehingga bisa setara dengan sekolah-sekolah lainnya di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Sementara itu, Kepala SD DDI Ujuna, Massarappi, M.Pdi juga berharap kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan serupa di masa-masa mendatang. “Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan akan ditindaklanjuti sesuai dengan harapan pemerintah pada 2019, yakni seluruh sekolah menggunakan kurikulum 2013,” kata Massarappi. Dikatakan, DDI merupakan salah satu perguruan yang dapat diunggulkan dalam peningkatan pendidikan anak bangsa. DAR

 

Baca Juga