Dies Natalis ke-14 FMIPA Untad, Semangat Resiliensi di Era Industri 4.0

  • Whatsapp
IMG_20211208_103614-028351fa

PALU, MERCUSUAR – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan peringatan Dies Natalis ke-14, Rabu (8/12/2021), bertempat di Aula FMIPA Untad. Peringatan Dies Natalis kali ini mengambil tema Semangat Resiliensi Fakultas MIPA di era industri 4.0. 

Adapun dalam peringatan dies Natalis ini, dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti kompetisi menyanyi, kompetisi memasak, kompetisi video 14 tahun FMIPA, lomba kebersihan, serta aneka kegiatan lainnya, dengan puncak acara yakni Spektakular. 

Berita Terkait

Dekan FMIPA Untad, Prof. Darmawati Darwis, S.Si., M.Si, Ph.D, dalam sambutannya mengatakan, di usianya saat ini, FMIPA Untad sudah semakin dewasa untuk mengembangkan diri. Untuk itu kata dia, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Untad, serta kepada para dekan terdahulu, yang memantapkan pondasi awal FMIPA Untad. 

Pilihan Redaksi :  FKIP Untad Gelar Yudisium VII PPG Dalam Jabatan

Saat ini kata dia, ada dua prodi terakreditasi A di FMIPA Untad, yakni prodi Kimia dan prodi Biologi. Kemudian di awal tahun akan dibuka prodi S2 Kimia dan prodi Profesi Apoteker. 

“Semoga semua upaya ini berjalan lancar, sehingga kedua prodi baru ini dapat segera menerima mahasiswa baru di tahun akademik ke depan,” ujarnya. 

Selain itu kata Prof. Darmawati, FMIPA juga telah menginisiasi Unit Penjaminan Mutu, yang berupaya keras meningkatkan mutu pelayanan di fakultas tersebut. Kemudian, pada tahun ini, angka kelulusan mahasiswa tepat waktu di FMIPA Untad mencapai angka 35 persen. Hal ini kata dia, berkat kerja keras semua prodi yang ada di FMIPA Untad. 

Pilihan Redaksi :  RPJMD Sulteng 2021-2026 Disosialisasikan

“Semoga tahun depan kami mampu mencapai angka 50 persen kelulusan mahasiswa tepat waktu,” ujarnya. 

Untuk segala capaian ini, Prof. Darmawati mengucapkan terima kasih kepada Rektor  dan para Wakil Rektor Untad, unsur pimpinan dan para dosen serta tenaga kependidikan, dan mahasiswa FMIPA Untad, yang telah bekerja keras untuk segala capaian ini. 

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik Untad, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum, dalam sambutannya mewakili Rektor Untad menyampaikan, FMIPA yang saat ini berusia 14 tahun, lahir dari rahim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 

Meskipun usia FMIPA Untad masih relatif muda, namun menurut Dr. Lukman, FMIPA telah mampu menorehkan banyak prestasi, baik lokal, regional, nasional, maupun internasional. 

Pilihan Redaksi :  Sekkot dan Empat Pimpinan OPD Dilantik Besok

“FMIPA menjadi contoh di Untad dalam peningkatan mutu akademik dan pelayanan akademik. Semoga hal ini dapat dicontohi oleh fakultas lainnya di Untad,” ujarnya. 

Menurut Dr. Lukman, momen peringatan Dies Natalis ini bukan hanya momen untuk mengenang masa lalu, tapi juga momen untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan mutu akademik dan pelayanan akademik. JEF

Baca Juga