Diskominfo Berkomiten Dukung Program Smart City 

  • Whatsapp
Nathan-64c20a1d

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palu berkomitmen mendukung program smart city yang digagas Pemerintah Kota Palu dan BRI yang penandatanganannya dilakukan Walikota Palu dan direksi BRI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bentuk dukungan konkrit yang dilakukan Diskominfo dijabarkan dalam bentuk program kerja seperti digitalisasi data Kota Palu, pengembangan intergrated smart system platform, program kelurahan dan kecamatan cerdas, pelaporan masyarakat, dan pengembangan serta tatakelola

Berita Terkait

“Kami sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung program smart city melalui berbagai program kerja yang berkaitan dengan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Kami juga mengelola aplikasi media sosial dalam menyebarluaskan informasi program yang akan dan tengah dilaksanakan pemerintah kota,” kata PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu, Nathan Pagasongan di kantornya, Kamis (13/1/2022).

Pilihan Redaksi :  Terdakwa Pemilik Tanah Klaim tak Bersalah

Nathan berharap melalui program smart city ini terbentuk sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah sehingga program yang dicanangkan dalam smart city bisa terealisasi sesuai yang diinginkan pemerintah saat ini.

Sekedar diketahui, Diskominfo Kota Palu pada awalnya berbentuk bidang menjadi satu dengan Dinas Perhubungan dan tahun 2017 berdiri sendiri setelah ada pemekaran dinas. Diskominfo masuk kategori dinas tipe A yang terdiri dari struktur, Sekretariat, Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Pengembangan Aplikasi dan Informatika, Bidang Statistik, dan Bidang Persandian.

Keberadaan kantor Diskominfo memasuki awal 2022 resmi pindah dan menempati kantor baru di Jalan Cendrawasih, Nomor 38, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore. HAI

Baca Juga