Dr Gatot Paparkan Tren Pembelajaran di Masa Depan

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Ratusan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) mengikuti kuliah umum yang dilaksanakan di Conference Room, Gedung Media Center Untad, Senin (2/4/2018). Kuliah umum tersebut merupakan rangkaian dari seri kuliah umum yang dilaksanakan oleh One Asia Foundation (OAF) di Untad.

Seri kuliah umum kali ini menghadirkan Director of Secretariat SEAMEO (The Southeast Asian Ministers of Education Organization), Dr Gatot Hari Priowirjanto. SEAMEO sendiri merupakan sebuah organisasi internasional yang dimaksudkan untuk memajukan kerjasama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di daerah Asia Tenggara.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Pada kuliah umum tersebut, Dr Gatot Hari Priowirjanto membawakan materi dengan tema Future Learning Trend (Tren Pembelajaran di Masa Depan).  Dr Gatot mengatakan, inovasi digital mendorong perubahan besar dalam bidang pembelajaran.

“Cara kita bekerja, hidup, dan belajar berubah secepat dunia di sekitar kita. Kondisi ekonomi baru dan terobosan teknologi, menghadirkan tantangan bagi dunia pendidikan untuk menemukan cara terbaik mengembangkan kemampuan dalam bidang pembelajaran, yang akan memungkinkan mereka untuk berinovasi dan tetap berada di depan,” jelasnya.

Selain dihadiri mahasiswa, kuliah umum ini juga dihadiri oleh para dosen, pemerhati pendidikan, serta undangan lainnya. JEF

 

 

Baca Juga