SMPN 19 Dapat Bantuan Dari Epson

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke 17, PT Epson Indonesia memberikan bantuan ke sejumlah sekolah di Indonesia, termasuk SMP Negeri 19 Palu. Bantuan yang mereka berikan berupa sebuah printer tipe terbaru yaitu tipe L310.

Sebelumnya, tim Epson yang berasal dari Jakarta, memulai titik start penyaluran bantuan di pulau Sulawesi dari Kota Makassar. Di sana, mereka membagikan sejumlah bantuan di sekolah.

Berita Terkait

Selanjutnya, mereka ke Sulteng dengan memberikan bantuan di empat sekolah yaitu SMK Alkhairaat Palu, SMPN 19 Palu dan dua sekolah yang ada di Kabupaten Toli-toli. Setelah itu mereka akan berangkat ke Gorontalo dan kemudian berakhir di Manado.

Pilihan Redaksi :  Tombolotutu, Pahlawan Milik Rakyat Sulteng

General Manager Epson, Chris Herman Gunawan berharap, dengan adanya bantuan berupa printer ini, bisa memberikan banyak manfaat kepada seluruh sekolah di Indonesia, termasuk di SMPN 19 Palu.

“Ini juga sebagai langkah pengenalan produk Epson, agar mereka bisa merasakan keunggulannya,” kata dia, Senin (2/4/2018).

Ia menambahkan, produk Epson memang sangat banyak dibutuhkan di sekolah, terutama printer, sebab untuk mendukung jalannya proses administrasi di sekolah, membutuhkan berkas yang sebelumnya harus dicetak melalui printer. Oleh karena itu, pembagian printer ini kata dia, akan terus dilakukan hingga ke Papua.

Sementara itu, Kepala SMPN 19 Palu, Ilman Usman mengatakan, pihaknya sangat bangga karena bisa mendapatkan bantuan dari Epson.

Pilihan Redaksi :  UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad, Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO

“Kami memang sangat membutuhkan printer di sekolah, karena jumlah printer di sekolah sebelumnya hanya satu, jadi tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah. Dengan adanya printer ini, kami merasa sangat terbantu. Kami hanya bisa berharap agar kedepannya Epson bisa lebih banyak memberikan bantuan ke sejumlah sekolah di Sulteng,” terangnya.

Dengan adanya bantuan Epson ini juga diharapkan, bisa memberikan motivasi kepada perusahaan swasta lainnya di Sulteng, untuk memberikan bantuan di sejumlah sekolah yang masih memerlukan bantuan. Banyak sekolah di Kota Palu kata Ilman, yang sangat membutuhkan bantuan, untuk itu perlu adanya karja sama yang baik antar sekolah dan perusahaan. UTM

Baca Juga