FKM Untad Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Akademik

  • Whatsapp
FKM-31d35a42
FOTO: Mahasiswa FKM Untad yang meraih indeks prestasi (IP) tertinggi tingkat fakultas pada tiap angkatan, di semester genap tahun akademik 2020/2021, diberikan penghargaan. FOTO: DOK FKM UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) memberi reward atau penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi akademik. Mahasiswa yang diberi sertifikat penghargaan tersebut, merupakan mahasiswa yang meraih indeks prestasi (IP) tertinggi tingkat fakultas, pada tiap angkatan di semester genap tahun akademik 2020/2021.

Pada Program Studi Gizi, yakni Ariny Pospitasari dari angkatan 2018, dengan dosen penasehat akademik St. Ika Fitrasyah, S.Gz., M.Si. Pada Program Studi Kesehatan Masyarakat, yakni Krisna Dwi Payana dari angkatan 2019, dengan dosen penasehat akademik drg. Hermiyanty, M.Kes, serta Siti Nurhalisah dengan dosen penasehat akademik Vidyanto, S.KM., MPH dan Nur Maulidayanni Aulia dengan dosen penasehat akademik Prof. Dr. Rosmala Nur, S.KM., M.Si. Kemudian dari angkatan 2020, penghargaan diberikan langsung oleh Dekan FKM Untad, bersama para Wakil Dekan dan Sub Koordinator Non Akademik.

Pilihan Redaksi :  Wim Resmi Jadi Ketua DPC Demokrat Palu

Berita Terkait

 “Harapan untuk diri saya sendiri ke depan, saya bisa mempertanggungjawabkan atas apa yang telah saya capai dan tentunya ke depan bisa terus ditingkatkan. Untuk FKM sendiri, saya berharap semakin banyak mahasiswa yang berprestasi di segala bidang,” sebut Krisna Dwi Payana

Terkait penghargaan tersebut, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si mengatakan, penghargaan yang diberikan, adalah bagian dari wujud apresiasi pimpinan, walau itu tidak seberapa dibanding dengan upaya  mahasiswa untuk menggapai mutiara itu.

Pilihan Redaksi :  Mahasiswa SPI UIN Datokarama Palu,  Teliti Tinggalan Sejarah Kota Tua Donggala

“Harapan saya semoga tetap bersemangat, terus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, sekaligus menjadi contoh teladan bagi teman-temannya. Prestasi hebat, bertutur terukur, dan selalu dirindu oleh teman, adalah investasi sosial yang tidak lekang oleh waktu,” ucapnya.

Apresisi juga diberikan Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes.

“Reward yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun harapan yang ada, turut menyertai agar semuanya bisa lebih berprestasi lagi, bisa menginspirasi seluruh teman-temannya, dan agar dapat segera menyelesaikan studi dalam menggapai cita-cita yang diharapkan, sehingga akan tercipta praktisi kesehatan masyarakat yang mumpuni dan berkualitas,” sebut Ryman.

Selain itu, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKM Untad, Dr. Rasyika Nurul Fadjriah, S.KM., M.Kes berharap, FKM semakin maju dan berprestasi.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri Resmi Jadi Ketua DPC Demokrat Kota Palu

“Selamat untuk mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi tingkat fakultas. Semoga ke depannya semakin berprestasi dan membawa FKM semakin maju tentunya,” imbuhnya. CLG

Baca Juga