FPPTI Diminta Tingkatkan Kompetensi Pustakawan

  • Whatsapp
FPPTI-9e5b0e55

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Matura diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura, mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Sulteng. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum FPPTI Pusat Mariyah secara virtual di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (30/11/2021).

Pelantikan pengurus FPPTI Sulteng dirangkaikan dengan webinar dan rapat kerja yang mengangkat tema’ Peningkatan Kompetensi Pustakawan dalam Mengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi Berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan (BNP).

Adapun susunan pengurus FPPTI Sulteng periode 2021-2024 berdasarkan SK No. 16/FPPTI/VIII/SK/2021, Ketua Saharuddin Lurang, Sekertaris Amil Amrillah, Bendahara Wahyujaya, dan para wakil ketua, serta 7 komisi.

Pilihan Redaksi :  Ombudsman dan Pemkot Teken Kerja Sama

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Rohani Mastura, gubernur menyambut baik dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pustakawan, selaku ujung tombak pengelola layanan perpustakaan pada perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Semoga saudara dapat mengikuti sesi webinar dengan baik, serta menerapkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan di kampus negeri maupun swasta di sulawesi tengah,” ujar Rohani

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Umum yang telah melantik serta para narasumber yang mengisi webinar termasuk seluruh peserta rapat kerja.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada pengurus FPPTI wilayah Sulawesi Tengah yang baru saja dikukuhkan oleh ketua umum. semoga bapak/ibu pengurus dapat menawarkan ide-ide segar dan konsep-konsep baru untuk mewujudkan pelayanan perpustakaan perguruan tinggi yang handal dan inovatif,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Rakernas APEKSI XV, Ketua TP-PKK Palu Ikut Ladies Program

Sebelum mengakhiri sambutan, Rohani berharap melalui rapat kerja dapat menjadikan sarana konsolidasi dan kolaborasi untuk mencetak program-program yang konkrit, terstruktur terdepan, serta bukan copy-paste atau sekedar harapan palsu. BOB

Baca Juga