Pemprov Kirim Mobil Vaksin ke Daerah

  • Whatsapp
HLL-936f1b6e

PALU, MERCUSUAR-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19, untuk membentuk kekebalan kelompok. Kekebalan kelompok ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sulteng.

Gubernur  Sulteng, H. Rusdy Mastura menyampaikan, untuk meningkatkan sebaran Vaksin dalam rangka penanggulangan COVID -19, Pemprov akan menempatkan mobil vaksin ke kabupaten-kabupaten.

Kabupaten yang menjadi tujuan pertama mobil vaksin kata Gubernur, Kabupaten Parigi Moutong. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai bersama Unsur Forkopimda dan OPD Teknis, di ruang kerja Gubernur, Senin (29/11/2021).

“Saya berharap bupati dan Forkopimda kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat sebaran vaksinasi. Pemprov akan membantu dengan menempatkan mobil vaksin di kabupaten. Langkah pertama, di Parigi Moutong,” kata Gubernur.

Pilihan Redaksi :  Antara Pencemaran dan Kesejahteraan

Selain Parigi Moutong lanjut Gubernur, kabupaten yang juga mendapatkan perhatian adalah Kabupaten Tojo Una – Una dan Kabupaten Sigi. 

Hingga pertengahan November, menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) vaksinasi di Sulteng baru mendekati 50%.

Sesuai data dari Dinkes Sulteng, per 10 November 2021 capaian vaksinasi Covid-19 di Sulteng untuk dosis pertama baru mencapai 43,5 persen, dan dosis kedua 24,3 persen.

Secara rinci capaian vaksinasi Covid-19 di Sulteng, dari total sasaran sejumlah 2.135.907 jiwa, yang telah divaksin dosis pertama sejumlah 928.790 jiwa dan dosis kedua sebanyak 519.386 jiwa.

Dari jumlah tersebut, untuk capaian vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (lansia) dari sasaran sejumlah 196.628 jiwa, yang menerima dosis pertama sejumlah 47.056 jiwa dan dosis kedua 25.646 jiwa. MS

Pilihan Redaksi :  FKIP Untad Gelar Yudisium VII PPG Dalam Jabatan

 

Baca Juga