Germas, Bangkitkan Semangat Hidup Sehat

  • Whatsapp

KABONENA, MERCUSUAR – Pemerintah Kelurahan Kabonena mulai menggalakkan  Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Sabtu (31/3/2018). Germas digelar untuk membangkitkan semangat hidup sehat.

Lurah Kabonena, Yasir Syam mengatakan, Germas diisi dengan beberapa kegiatan seprerti jalan santai,  senam, pemeriksaan kesehatan gratis, pameran buah  tanaman sehat, sosialisasi bahaya Narkoba dan deklarasi perangi sampah dan lawan Narkoba.

Berita Terkait

Ia mengajak masyarakat melakukan gaya hidup sehat, yakni menjaga pola makan dan rajin olah raga. Ada beberapa penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai seperti jantung dan diabetes. “Penyakit ini disebabkan karena pola makan dan kurang olahraga. Mari berperilaku hidup sehat, menjaga pola makan, makan sayuran dan buah-buahan serta rajin olahraga,” kata Yasir.

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Menurutnya, pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.
Staf Ahli Wali Kota Palu bidang Sosial dan Budaya, Ramli Usman menambahkan, Germas untuk mewujudkan budaya bersih dan sehat. Tentu dengan melakukan olah raga, mengonsumsi sayur dan buah setiap hari serta memeriksa kesehatan secara rutin di Puskemas terdekat. Yang paling penting, masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan secara aktif.

“Secara umum, Germas ini bertujuan untuk mendorong kesadaran, kemauan, dan kemampuan masyarakat berperilaku sehat dalam meningkatkan kualitas hidupnya,”kata Rusman.

Kegiatan Germas juga dirangkaikan dengan deklarasi lawan narkoba dan perangi  sampah oleh Kerukunan Pemuda Kabonena (KPK). Deklarasi ditandai dengan membubuhkan tanda tangan sejumlah pejabat pemerintahan dan lembaga masyarakat di Kelurahan Kabonena. IKI

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga