Gubernur Minta Kanwil Kemenag Bantu Berdayakan Umat

  • Whatsapp
KEMENAG-65d31af9

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Ulyas Taha di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Dalam kunjungan itu, Ulyas Taha mengemukakan bahwa pengisian Kepala Kanwil Kemenag Sulteng sudah dilakukan. Di mana yang selama ini masih dijabat Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kemenag.

Berita Terkait

Kemudian, Kementerian Agama RI mengangkat Ulyas Taha untuk diberikan kepercayaan menjadi Kakanwil Kemenag Sulteng.

Pada kesempatan itu, gubernur mengucapkan selamat bertugas sebagai Kakanwil Kemenag Sulteng. Ia meminta dukungan untuk ikut ambil peran dalam pemberdayaan umat dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Sulteng.

Pilihan Redaksi :  Bunda PAUD Kelurahan Dikukuhkan

Pemprov Sulteng, ujar gubernur bersama Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Kanwil Manado sudah menandatangani kesepakatan untuk penyaluran kredit UMKM sebesar Rp5 triliun dengan skema bunga ringan dan pinjaman dengan plafon di bawah Rp100 juta tanpa agunan.

Ia berharap kepada Kakanwil Kemenag dan jajarannya ikut menyosialisasikan pemanfaatan kredit UMKM tersebut.

“Dibantu umat agar mendapatkan modal berusaha untuk peningkatan kesejahteraannya,” katanya.

Gubernur Cudy juga sudah meminta bupati dan Wali Kota Palu ikut menyosialisasikan dan membantu masyarakat untuk memanfaatkan kredit UMKM dan PEN Bank Sulteng.

Harapannya,  jika ada tanah yang tidak diolah supaya dibantu masyarakat tersebut untuk mengolah tanahnya dengan skema pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Demikian juga dibantu masyarakat untuk penggemukan sapi dengan skema pinjaman KUR.

Pilihan Redaksi :  Naikan Imum, Pemkot Galakan Jumat Sehat

Persyaratannya mudah, bunga sangat rendah, dan tanpa agunan pinjaman di bawah Rp 100 juta.

“Kalau kita berharap APBD, daya ungkitnya sangat rendah, sehingga perlu dorongan masyarakat untuk berusaha dengan fasilitas kredit dari perbankan,” tutur gubernur. BOB

Baca Juga