STQ XXVI Tingkat Nasional, Cudy Pesan Kafilah Tanamkan Kepercayaan Diri

  • Whatsapp
STQH-64d02431

PALU, MERCUSUAR – Gelaran STQ Tingkat Nasional XXVI yang akan berlangsung di Sofifi, Maluku Utara, pada 16 Oktober 2021 mendatang segera berlangsung. Di mana Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura melepas kontingen di sebuah hotel di Palu, Selasa (12/10/2021).

Pelepasan kontingen ini merupakan komitmen Pemda dan LPTQ Sulteng kepada para qori qoriah, hafidz hafidzah,  mufassir serta mufassirah, dan peserta lain yang telah berprestasi di tingkat daerah yang meraih juara pada event STQH ke 26 Tingkat Provinsi di Kabupaten  Banggai Laut pada Agustus silam.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Bunda PAUD Kelurahan Dikukuhkan

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengungkapkan, komitmen ini diwujudkan dengan pelepasan dan pemberangkatan  kontingen kafilah Provinsi di ajang STQH Nasional di Sofifi Provinsi Maluku Utara. Di mana pelaksanaannya pada 13 sampai dengan 23 Oktober 2021.

“Perlu diingat bahwa di samping kita mencari predikat juara untuk mengharumkan nama daerah, namun yang menjadi hal utama dalam ke-ikut-sertaan di ajang STQH ini,” katanya.

Nantinya, lanjut gubernur mampu membawa misi da’wah dan syiar islam, serta pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran akan semakin meningkat dalam diri setiap individu.

“Untuk dilaksanakan dalam aktivitas keseharian yang sekaligus sebagai pedoman dan petunjuk umat islam,” ujar gubernur.

Ia berpesan kepada seluruh kafilah untuk selalu menjaga kesehatan, disiplin menjalankan prokes, istirahat yang cukup, serta tawakal dan mengharapkan ridho Allah SWT.

Pilihan Redaksi :  Nyoman Ingatkan Pentingnya Pengawasan Prokes PTM

Gubernur percaya, di bawah bimbingan para pelatih, Kafilah Sulteng dapat menorehkan prestasi yang membanggakan. Untuk itu, ia mengimbau tunjukkan kemampuan secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri, dengan tetap berdoa.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberi kemudahan dan kelancaran dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama,” ungkapnya.

Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an STQ Sulawesi Tengah berjumlah 19 orang. Cabang lomba yang akan diikuti, di antaranya cabang tilawah golongan kanak-kanak dan dewasa, hifzil Qur’an 5 juz, 10 dan 30 juz, serta lomba hadist. BOB

Baca Juga