Habib Saleh : Jangan Larut Dalam Kesedihan

  • Whatsapp
IMG-20181025-WA0012

PALU, MERCUSUAR – Ratusan korban gempa dan sunami di Kayumalue melakukan zikir di lokasi pengungsian di lapangan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kayumalue, Kecataman Palu Utara, Rabu (24/10/2018).

Zikir dipimpin langsung Habib Saleh Alidrus atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Habib Rotan.
Ratusan jemaah zikir yang memadati lapangan Kayumalue sebagian besar merupakan korban gempa. Dimana tempat tinggal meraka rata dengan tanah akibat gempa yang mengguncang 7,4 SR pada 18 September 2018 lalu.

Mereka berzikir dengan tujuan untuk mendoakan para keluarga serta korban bencana alam yang belum ditemukan agar segera ditemukan. Juga sebagai instropeksi diri atas segala kesalahan yang diperbuat. Tidak sedikit jemaah yang meneteskan air mata saat berzikir. Karena mengingat kembali kejadian yang menimpa mereka. Belum lagi banyak sanak saudara yang menjadi korban atas kejadian ini.

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Habib Saleh mengatakan, sebagai hamba Allah, kita senantiasa mendekatan diri dengaNya. Memohon ampun serta perlindungan hanya kepada Allah. Karena musibah yang terjadi semuanya datangnya dari Allah SWT. Dengan berzikir hati kita akan menjadi lebih tenang.

Ia juga mengungkapkan, agar jangan terlarut dalam kesedihan. Perbanyak ibadah dan mendoakan saudara-saudara kita yang sudah mendahului.

“Mari kita intropeksi diri, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan berlarut dalam kesedihan. Mari bangkit kembali. Dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,”ungkap Habib Saleh. IKI

Baca Juga