HUT RI, Kecamatan Tawaeli Gelar Lomba Gerak Jalan

  • Whatsapp
HLL

PANTOLOAN BOYA, MERCUSUAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kecamatan Tawaeli melaksanakan lomba gerak jalan, yang diikuti oleh ratusan regu yang terbagi dalam lima kategori. Lomba ini dimulai pada Kamis (16/8/2018) dan dilaksanakan di Kelurahan Pantoloan Boya sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kecamatan Tawaeli.

Lurah Pantoloan Boya, Ridwan Mustapa, Jumat (17/8/2018) mengatakan, lomba gerak jalan ini diikuti total 108 regu, dengan rincian kategori TK 20 regu, SD 28 regu, SMP 15 regu, SMA 10 regu, serta kategori umum 35 regu. Adapun titik star lomba gerak jalan ini berada di depan kantor Kelurahan Pantoloan Boya dan finis di lapangan RW 03 Dusun Ranontai.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Berita Terkait

Lomba ini dilaksanakan selama dua hari, di mana pada hari kedua, atau pada puncak peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, hasil lomba ini diumumkan. Lomba ini juga diikuti oleh regu gerak jalan dari wilayah Kabupaten Donggala yang berbatasan langsung dengan Kecamatan tawaeli, seperti wilayah Kecamatan Tanantovea.

Camat Tawaeli, Zulkifli menjelaskan, sudah menjadi kebiasaan di wilayah Kecamatan Tawaeli, untuk setiap tahunnya menggilir pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di setiap wilayah kelurahan. Tahun depan, Kelurahan Panau yang didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Terkait pelaksanaan lomba gerak jalan, Zulkifli mengatakan, lomba tersebut juga menjadi lomba wajib yang dilaksanakan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Tawaeli. Adapun kata dia tujuan lomba tersebut, selain mempuk rasa nasionalisme dan kebangsaan, juga memupuk dan merekatkan tali silaturahmi antara masyarakat di wilayah Kecamatan Tawaeli. JEF   

Baca Juga