Integrasi Germas Tingkatkan Produktivitas Masyarakat

  • Whatsapp

TAIPA, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hidayat menghadiri kegiatan Kampanye Integrasi Germas, PKK, 3G, P4GN, Perbankan dan Gema Cermat, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Sabtu (21/4/2018). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Rifani Pakamundi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Royke Abraham, Lurah Taipa, Farham, serta sejumlah undangan lainnya dan masyarakat Kelurahan Taipa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palu menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Diharapkan, integrasi Germas ini akan berdampak baik bagi kehidupan lingkungan masyarakat, menuju kemandirian dalam keluarga.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kemendes Tunjuk UIN Datokarama Penyelenggara Seleksi PLD

Lanjut Wali Kota, selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kegiatan ini juga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan, melalui aktivitas fisik, makan buahdan sayur, pemeriksaan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan tempat tinggal, serta mencegah penyalahgunaan narkoba dan gemar menabung. Hal ini kata dia, sebagai perwujudan misi Pemkot Palu yaitu, peningkatan dan pengembangan daya saing potensi SDM.

Wali Kota juga mengharapkan, agar para camat, lurah, serta Satgas K5, dapat terus menggalakkan kerja bakti, bukan hanya pada hari Sabtu, tetapi kapan saja secara berkesinambungan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan menyukseskan program Pemkot palu, yaitu perang melawan sampah, dengan membuang sampah pada TPS yang telah ditentukan, sesuai jadwal pembuangan yang telah ditetapkan.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Kurangi Sampah Plastik

Kegiatan integrasi Germas ini, diawali dengan senam bersama, penyuluhan Narkoba, perbankan, pemeriksaan kesehatan gratis, diakhiri kerja bakti di sekitar lokasi acara. Pada kegiatan ini, Wali Kota Palu menyempatkan diri memeriksakan kesehatannya pada petugas kesehatan, serta bersama sejumlah pejabat dan masyarakat, mengkam[anyekan gerakan makan buah dan sayur, secara simbolis. JEF

Baca Juga