ISSI Minta TdCC Ditunda

  • Whatsapp
Ikon Kota Palu, Jembatan Kuning yang menjadi salah satu rute balap TdCC 2018 kini ambruk saat gempa bumi 7,7 SR yang mengguncang Kota Palu, Donggala dan Sigi pada Jumat (28/9/2018) lalu. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR- Gempa yang melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang tak hanya menghilangkan sekira 1700-an nyawa manusia.Sarana jalan raya pun tak luput dari amukan gempa yang disertai gelombang tsunami.

Dampak dari bencana tersebut langsung berpengaruh pada rencana gelaran Tour de Central Celebes ( TdCC )  tanggal 14 sampai 18 Oktober 2018.

Berita Terkait

Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Sulawesi Tengah, Hasan menyebut pihaknya sudah mendiskusikan  event TdCC dengan pihak PB ISSI Pusat terkait  rencana pelaksanaan lomba balap sepeda terbesar di Sulawesi Tengah ini.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Semuanya menyarankan (TdCC) di tunda dengan jangka waktu yang tidak ditentukan. Karena banyak para pembalap sudah mengurungkan diri untuk datang  ke event TdCC mengingat tayangan ditelevisi tentang infrastruktur jalan sangat tidak memungkinkan,” tulis Hasan via pesan WhatsApp belum lama ini kepada Mercusuar.

Secara pisikologis, kata dia kondisi masyarakat  Sulawesi Tengah lagi berduka..

dan konsentrasi masyarakat Palu tidak lagi berpusat pada balapan.

Hasan menambahkan infrastruktur jalan  di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu yang menjadi rute balap  sangat susah dilalui  para pembalap..

Poin lain yang menjadikan TdCC  disarankan ditunda adalah kondisi akomodasi yang sangat menghawatirkan yang ditambah lagi jaringan penerangan belum stabil. Bahkan bisa dipastikan Pemprov Sulteng masih terkonsentrasi di tanggap darurat bencana.CLG

Baca Juga