Kantor SAR Palu, Utus Binaan Potensi SAR Ikut Jambore di Cibubur

  • Whatsapp

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Sebanyak 10 orang Potensi SAR binaan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengikuti Jambore Potensi SAR yang diselenggarakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di Bumi Perkemahan Cibubur, sejak tanggal 27 sampai 29 November 2023.

Peserta yang mewaliki Kantor SAR Palu merupakan perwakilan dari instansi/ organisasi diantaranya BPBD Kota Palu, KPA Santana Parigi, PMI Parigi, Dinas Sosial Morowali, Senkom Mitra Polri, Wahda Peduli, KPA Fafontofure dan Vertical Rescue Indonesia Regional Sulteng.

“Peserta yang diutus merupakan Potensi SAR yang telah lulus uji kompotensi pada Oktober lalu. Jadi selain uji kompetensi, dalam kesempatan tersebut kami memilih 10 orang peserta terbaik yang bisa diikutkan dalam Jambore Potensi SAR untuk membawa nama Potensi SAR Sulawesi Tengah,” ucap Kepala Kantor SAR Palu, Andrias Hendrik Johannes.

Jambore Potensi SAR diselenggarakan selama 3 hari dengan rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, demo SAR dan SAR Challenge.

Salah satu peserta jambore asal KPA Santana Parigi, Joko mengatakan senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan terpilih menjadi salah satu peserta untuk mengikuti ajang tersebut. “Saya sangat senang karena bisa mendapatkan kesempatan ikut serta membawah nama Potensi SAR Sulawesi Tengah, dimana kegiatan ini diikuti oleh ratusan potensi SAR binaan Kantor SAR se Indonesia. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan,” ucapnya.

Rombongan yang diutus terdiri dari 10 peserta, pendamping 6 orang diantaranya Kasi Sumberdaya, Komandan Tim, Medis, dan personel humas. AMR/*

Baca Juga