15 Sekolah di Palu Terima Penghargaan Sertifikat PJAS Aman

  • Whatsapp

KAMONJI, MERCUSUAR – 15 sekolah di Kota Palu berhasil meraih penghargaan sertifikat sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Palu. 15 sekolah yang berhasil mendapatkan sertifikat tersebut yaitu, SDN Inpres 1 Lasoani, SDN 9 Palu, SDN 6 Palu, SDN 7 Taipa, SDN 6 Kayumalue Ngapa, SDN 1 Palu, SDN 15 Palu, SMPN 1 Palu, SMP 7 Lasoani, SMPN 18 Mamboro, SMPN 2 Palu, MIS SIS Aljufri Tatura, MIS Alkhairaat Pengawu, MTs Al Khairaat Pusat Palu, serta MTs N 1 Palu. 

Apresiasi itu diberikan karena sekolah-sekolah tersebut telah menerapkan PJAS aman di sekolah. Selain itu, mereka juga sudah memberikan imbas kepada sekolah lainnya, untuk bisa menerapkan PJAS aman di sekolah mereka masing-masing. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai POM Palu, yang telah memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah menerapkan PJAS aman. Tentunya ini merupakan salah satu wujud kerja sama yang baik antar sekolah dengan Balai POM. Ini akan menjadi dasar bagi kami, untuk ke depannya lebih mengutamakan keamanan jajanan di sekolah,” kata Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri, Selasa (28/11/2023).

Sebelumnya Balai POM telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah di Kota Palu, dalam pengawasan jajanan anak sekolah. Tentunya dengan adanya program tersebut, pemerintah bisa turun langsung mengawasi berbagai jajanan yang ada di sekolah. sehingga berbagai jajanan yang dikonsumsi oleh para siswa benar-benar sehat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami akan berupaya dengan baik agar memaksimalkan pengawasan jajanan di sekolah, agar seluruh siswa bisa mengetahui jajanan yang dilarang ataupun di tidak dilarang. Tentunya ini juga sangat membantu perkembangan prestasi mereka jika mengonsumsi jajanan sehat,” tutupnya. UTM/JEF

Baca Juga