Kapolda Sulteng: Antisipasi Setiap Kejahatan

  • Whatsapp
INSPEKTUR UPACARA - Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno saat membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo, pada upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolda Sulteng, Rabu (11/7/2018). FOTO: MUHAMMAD RIFKI/MS

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Kepolisian Daerah Sulteng melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolda Sulteng, Rabu (11/7/2018). Kapolda Brigjen Pol Ermi Widyatno, menuturkan anggota Polri harus mampu mengantisipasi setiap tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tapi penuh khidmat dihadiri  ratusan personel Polri/ASN Polri bersama Pejabat Utama Polda Sulteng, Punawirawan Polri, dan Warakawuri.

Berita Terkait

Dalam amanat tertulis Presiden Joko Widodo, Kapolda  menyampaikan beberapa pesan yakni, di dunia Internasional telah menempatkan Indonesia kedalam daftar sepuluh negara teraman di dunia.  Hal ini, berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law And Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan, sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen. Didalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri. Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,”kata Kapolda saat membacakan amanat upacara.

Pilihan Redaksi :  Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

Kapolda juga menyampaikan, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Polri juga harus mampu semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan Siber, Human Trafficking, Drug Trafficking, sampai dengan Armed Smuggling.

 

Selain itu Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme.  Usai upacara, Kapolda Sulteng menyerahkan penganugrahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Bintang Bhayangkara Nararya  kepada AKBP Tedy Salawati, SH Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Sulteng. Beberapa piagam penghargaan kepada kesatuan Polres dan personil Polda Sulteng yang berprestasi dalam rangkaian lomba Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 Polda Sulteng. IKI/*

Baca Juga