Kelurahan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Jaga Kebersihan

  • Whatsapp
LOLU UTARA

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Pemerintah bersama Satgas K5 Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Upaya peningkatan partisipasi masyarakat ini terus dilakukan lewat himbauan dan pelibatan aktif masyarakat dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Demikian dikatakan Lurah Lolu Utara, Nukman Lawenga, Senin (30/7/2018). Kata dia, sedikit demi sedikit, lewat pendekatan yang terus dilakukan oleh pemerintah kelurahan dan Satgas K5 setempat, kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya mulai mengalami peningkatan.

Berita Terkait

“Hal ini dapat kita lihat dengan mulai banyaknya masyarakat yang aktif terlibat dalam kerja bakti membersihkan lingkungan, setiap hari Minggu,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Kata Nukman, dengan peningkatan ini, pihaknya bersama Satgas K5 setempat, terus berupaya agar masyarakat semakin peduli untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar lingkungan sekitarnya juga ikut menjadi bersih dan sehat.

“Kita selalu berupaya agar tumbuh kesadaran dari masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungannya. Untuk itu kami tidak hentinya menghimbau masyarakat, agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat dan membuang sampah di TPS, sesuai jadwal pembuangan sampah yang telah ditetapkan,” tutupnya. JEF

 

Baca Juga