Ketua PKK Hadiri Rapimnas Wanita Alkhairaat

  • Whatsapp
Ketua PKK-6c54a457
RAPAT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, menghadiri Rapimnas/Pelatihan dan Pengkaderan Wanita Islam Alkhairaat di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi, Jumat (14/1/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, menghadiri Rapimnas/Pelatihan dan Pengkaderan Wanita Islam Alkhairaat di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi, di Sigi, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “Wanita Islam Alkhairaat Bangkit Membangun Kebersamaan dalam Upaya Peningkatan Kualitas Umat” tersebut dibuka oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Halimah Ma’mun Amir.

Dalam sambutannya, Halimah merasa bangga atas terlaksananya Rapimnas yang diharapkan akan menghasilkan program kerja serta evaluasi-evaluasi terkait perbaikan dan penyempurnaan program selanjutnya.

“Kita ketahui bersama bahwa Wanita Islam Alkhairaat ini adalah salah satu ormas wanita terbesar di Indonesia Timur dengan jumlah pengurus wilayah sebanyak 10 provinsi dan 33 pengurus daerah dari kabupaten kota yang ada di Sulawesi, Kalimantan Timur, dan Papua,” katanya.

Ia juga berharap banyak terhadap program dan pembaharuan-pembaharuan yang akan terus dilakukan oleh Wanita Islam Alkhairaat demi kemajuan perempuan yang Islami.

“Yang membentuk generasi Berimtaq, berkualitas dalam intelektual serta cerdas dalam emosional dan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin berat nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya Wanita Islam Alkhairaat diharapkan terus menjadi mitra pemerintah yang memiliki peranan penting dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan serta pemberdayaan perempuan. RES/*

Baca Juga