Korem 132 Tadulako Serahkan 1500 Bingkisan Lebaran

  • Whatsapp
SERANHKAN BINGKISAN - Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Subiyanto, saat menyerahkan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. FOTO : FHANDY PUTRA/MS

KABONENA, MERCUSUAR – Perkokoh silahturahmi, Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sulteng, melaksanakan buka bersama sekaligus menyerahkan 1500 bingkisan lebaran kepada anak yatim di pesantren Nurul Khairat dan kaum dhuafa, yang dilaksanakan di Masjid Hijau Al Amin, tepatnya Bukit Kabonena, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Jumat (8/6/2018).

Berita Terkait

 

Dalam kegiatan tersebut, ratusan anak yatim piatu pada pondok pesantren tersebut, serta kaum dhuafa memadati masjid tersebut, untuk menerima bingkisan lebaran yang diserahkan secara simbolis, melalui perwakilan lima orang anak yatim dan kaum dhuafa oleh Dandrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Subiyanto. Selain itu, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno.

 

Dalam sambutannya, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Subiyanto mengatakan, perjuangan kaum muslimin pada saat perang Badar, yang merupakan kecamuk perang di tengah – tengah bulan suci Ramadan, merupakan bukti dan tauladan bahwa kekuatan yang kecil dapat mengalahkan kekuatan yang lebih besar.

 

“Jika kita memiliki tekad dan niat berani tulus dan ikhlas, pasti akan mengalahkan kekuatan yang lebih besar. Perang Badar juga merupakan perjuangan yang sangat besar bagi umat Islam, untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menjadi motivasi bagi kita, bahwa hal ini juga pernah dialami oleh bangsa kita, dalam perjuangan kemerdekaan melawan kolonialisme,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno, memohon kepada masyarakat agar terus mendoakan aparat penegak hukum yang bertugas, agar dapat diberi keselamatan. Serta meminta sinergitas antara kesatuan baik TNI, AU, AL tetap solid guna menjaga Sulteng agar tetap aman dan damai.

 

Sementara itu, Habib Soleh juga menekankan kepada seluruh jamaah agar selalu bersabar dalam menjalankan ibadah puasa.

 

”Kita harus senantiasa mengedepankan kesabaran, bahkan jika kita dihadapkan dengan orang yang memancing amarah kitapun harus tetap kita bertahan dengan ujian tersebut, pintanya. AND

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Baca Juga