Layanan Jasa Keuangan Kembali Normal

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Pergerakan ekonomi di kantor pelayanan perbankan dan Pegadaian mulai mengalami peningkatan seiring berakhirnya  libur bersama lebaran.   Pantauan Mercusuar di kantor Pegadaian Talise, BNI Syariah, dan BRI, Kamis (21/6/2018),  nasabah mulai berdatangan untuk melakukan transaksi.  Di kantor Pegadaian Talise, masyarakat kembali menjaminkan logam mulia untuk memenuhi berbagai kebutuhan modal usaha, pendaftaran masuk sekolah, dan kebutuhan lain.

“Pengalaman kami tahun sebelumnya setelah lebaran, masyarakat sudah ramai mengunjungi kantor Pegadaian untuk menggadaikan barangnya, terutama perhiasan. Tren yang berkembang setelah lebaran adalah kredit gadai, sedang jika sebelum lebaran yang marak penebusan gadai perhiasan yang dipakai untuk Lebaran,” kata Deputi Bisnis Pegadaian Area Palu, Agus Tokhid di kantornya.

Pilihan Redaksi :  Anggota DWP Diminta Dukung Program Pemerintah

Berita Terkait

Tren penebusan dan penyaluran kredit di Pegadaian Area Palu tahun ini didominasi penebusan, tetapi nilainya tidak jauh berbeda dengan penyaluran kredit dengan kisaran perbedaan Rp8 miliar.

Sementara itu, aktivitas menabung di kantor BRI Cabang Muh Hatta juga ramai dan masyarakat antri untuk melakukan transaksi pembayaran di bank plat merah itu. “Beberapa hari sebelumnya, operasional bank sudah buka dengan layanan terbatas dan hanya menerima penyetoran uang saja, tetapi untuk hari ini layanan sudah berlangsung penuh sesuai dengan jam operasional,” kata Manajer Operasional BRI Palu, Herri Setiawan.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Di kantor BNI Syariah Palu, Jalan Muh Yamin, juga terjadi antrian nasabah yang hendak menabung, membayar angsuran, membayar uang kuliah, pembukaan tabungan, dan pengajuan pembiayaan. Sebagian nasabah tidak mendapatkan kursi sehingga bank menyiapkan kursi tambahan. HAI

Baca Juga