Lomba Senam Harus Menampilkan yang Terbaik

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Sulteng berlanjut dengan lomba Senam Maumere dan Baris Berbaris Kreasi. Lomba yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Siti Norma Mardjanu di halaman Pogombo, Kantor Gubernur, Kamis (19/4/2018).

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam sambutan tertulis yang dibacakan Norma Mardjanu menyambut baik kedua lomba itu. Harapanya dapat membakar semangat semua insan untuk merayakan momen HUT provinsi dengan meriah dan sederhana.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

Siti Norma menuturkan, Senam Maumere yang kini banyak digandrungi berbagai kalangan oleh gubernur dipandang efektif untuk menurunkan tingkat kesakitan dan penyakit menular, apalagi bila rutin dilakukan minimal 30 menit tiap hari.

“Supaya metabolisme makanan yang kita makan, khususnya yang mengandung banyak kolestrol bisa dikurangi. Semangat, semangat, semangat lah untuk jadi yang terbaik,” katanya.

Dikatakan, dalam lomba itu menjadi juara adalah bonus, tapi memberi penampilan terbaik adalah tujuan utama yang jauh lebih penting dari sekedar juara. Norma Mardjanu  mendorong agar tiap regu menampilkan keindahan dan keserasian gerak maupun formasi, kerjasama tim, dan sportifitas, serta penilaian yang benar-benar objektif dari dewan juri.

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

Keluar sebagai juara 1 lomba, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, juara 2 Jalasenastri, dan juara 3 Yonif 711 Raksatama. Untuk baris berbaris baru dilombakan pada Jumat dan Sabtu.

Berdasarkan laporan panitia, lomba senam diikuti 10 regu meliputi perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan TNI/Polri. Sementara lomba baris berbaris diikuti 17 regu yang berasal dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MAN se Kota Palu.

Turut hadir di pembukaan lomba, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yunan Lampasio, para pejabat OPD dan TNI/Polri, serta guru-guru pendamping. BOB

Baca Juga