Mahasiswa FKM Untad  Lulus Program Kampus Mengajar Kemendikbud Ristek

  • Whatsapp
FKM-229eb928
 FOTO: Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad), Ahmad Fauzi Wicaksono, lulus Program Kampus Mengajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), belum lama ini. FOTO: DOK FKM UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad), Ahmad Fauzi Wicaksono, lulus Program Kampus Mengajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), belum lama ini.

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka, yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan, untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang SD dan memberikan kesempatan kepada mereka belajar dan mengembangkan diri, melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Berita Terkait

“Saya bersyukur dan percaya, Allah SWT masih menyayangi hamba dan memberikan hamba sebuah anugrah dalam hal menimba ilmu dan mengembangkannya serta dapat pula berbagi hal dalam pengetahuan maupun pengalaman. Tak lupa pula saya berterima kasih kepada orang tua beserta orang di sekeliling saya. Karena saya yakin pencapaian ini bukanlah mutlak dari saya akan tetapi dari mereka semua,” ujar Ahmad Fauzi Wicaksono kepada Mercusuar, Selasa (27/7/2021).

Terkait prestasi tersebut, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap, semakin banyak mahasiswa lagi yang lulus untuk program ini, sebagai implementasi dari MBKM.

“Harapan saya, mahasiswa tersebut bisa sukses dan adaptif, di mana dia ditempatkan mengabdi, tentunya menjaga nama baik institusi, agar yang bersangkutan tetap berkomunikasi dengan Dekanat FKM dan secara berkala menyampaikan progress kegiatannya. Semoga ke depan semakin banyak mahasiswa kita yang lulus untuk program ini sebagai implementasi dari MBKM,” ujarnya.

Ucapan selamat disampaikan pula oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKM Untad, Herman Kurniawan, S.KM., M.Med.Ed.

“Saya berharap semoga Ahmad Fauzi Wicaksono mampu berkontribusi dengan baik, dengan memberi teladan kepada adik-adik di tempat tugas, berkolaborasi, dan memberi dampak positif dalam menjalani proses kampus mengajar,” ujarnya.

Rasa bangga juga turut dirasakan Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes.

“Kami bangga dan saya harap dirinya kelak dapat menjalankan program yang diamanahkan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujud pengembangan dan aktualisasi dirinya. Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa FKM Untad juga dapat berprestasi dalam mendukung program pemerintah serta nantinya dapat mendukung proses belajar mengajar dan pengembangan aktivitas siswa SD khususnya aktivitas akademik siswa lewat pendekatan kesehatan masyarakat, yang salah satunya yakni PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” sebut Muh Ryman. CLG

Baca Juga