Mahasiswa Geografi Untad Kunjungi Kantor Parpol

  • Whatsapp

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR – Rombongan mahasiswa angkatan 2017 Program Studi Pendidikan Georgafi, FKIP, Universitas Tadulako (Untad), Kamis (19/4/2018) melakukan kunjungan ke kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) salah satu partai politik peserta Pemilu 2019, yang berada di Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur. Kunjungan ini dalam rangka implementasi pembelajaran mata kuliah Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, khususnya soal implementasi sosial politik.

Dalam kunjungan ini rombongan mahasiswa tersebut didampingi oleh dosen pengapih mata kuliah, yaitu Dr Samuel Sanda Patampang, M.Si dan Ade Nanang Sarikin, S.Sos.I, M.Pd.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  29 NOVEMBER 2021, Sidang Pj Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Parmout

Ade Nanang mengatakan, kunjungan ke kantor salah satu partai politik peserta Pemilu 2019 ini, merupakan bukti bahwa selain memberikan pembelajaran secara teoritis, pihaknya juga mengajarkan mahasiswa untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan.

“Maksud dan tujuan kunjungan ini, untuk meminta bimbingan serta ilmu maupun pengalaman ilmu politik, yang didapatkan secara langsung dari politisi. Pada saat kami melakukan pratikum di tempat tersebut, kami disambut baik oleh pengurus partai. Kami diberikan materi yang berkaitan dengan masalah-masalah politik yang ada di indonesia khususnya yang ada di Kota Palu,” jelas Ade Nanang.

Salah satu masalah terbesar yang muncul dalam diskusi tersebut, yang masih menjadi persoalan besar di Indonesia, yaitu masalah korupsi. Menurut pengurus partai tersebut, salah satu faktor terjadinya korupsi, yaitu lemahnya pengawasan terhadap jalannya sistem politik di Indonesia. JEF

Baca Juga