MAN IC Palu Laksanakan Masa Ta’aruf Siswa

  • Whatsapp
TANDA TANGAN - Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar, saat melayani para siswa untuk meminta tanda tangan yang diperintahkan oleh panitia Ta’aruf, Senin (16/7/2018). FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR – Dalam memasuki tahun ajaran baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 16 – 18 Juli 2018 mendatang.

Pembukaan kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Rusman Langke, sekaligus membawakan materi pengenalan madarasah kepada para siswa. Setelah kegiatan itu, para siswa madrasah akan kembali mengikuti pendidikan seperti biasanya selama tiga tahun kedepan.

Berita Terkait

Kepala Kemenag Sulteng, Rusman Langke mengatakan, kegiatan ini sebagai pengenalan para siswa baru tentang MAN IC Palu.

Pilihan Redaksi :  Pelaksanaan PTM Penuh, Disdikbud Sulteng Menunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

“Kami hanya bisa berharap, agar para siswa ini bisa bertahan mengikuti pendidikan di MAN IC Palu, sebab pendidikan di madrasah ini berbeda dengan sekolah umum yang tidak berbasis pesantren. Tidak hanya itu, siswa juga diharapkan bisa meraih prestasi yang tinggi, untuk bisa membawa nama baik madrasah di tingkat nasional maupun internasional,” katanya, Senin (16/7/2018).

Tahun ini MAN IC Palu menerima 94 siswa dari 500 pendaftar dari berbagai daerah di Sulteng dan seluruh provinsi di Indonesia. Makanya saat ini, MAN IC Palu juga sementara dalam proses pembangunan berbagai fasilitas. Ditargetkan tahun 2020 mendatang, seluruh fasilitas tersebut sudah terpenuhi.

Sementara itu, Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru.

Pilihan Redaksi :  Bentuk Hukum BUMD Kota Palu akan Direvisi

“Selama kegiatan ini, para siswa akan mendapatkan berbagai materi di dalam kelas. Berbagai materi yang akan kami berikan, dengan narasumber yang berasal dari luar madrasah, salah satunya yang dibawakan langsung oleh Kepala Kemenag Sulteng. Semoga materi ini bisa memberikan banyak manfaat kepada para siswa yang akan menjalani pendidikan selama tiga tahun kedepan,” terangnya.

Berbagai materi yang akan didapatkan siswa selama mengikuti ta’aruf, di antaranya bahaya narkoba dari BNN Kota Palu, keagamaan dari Kemenag Kota Palu dan berbagai materi lainnya selama tiga hari kedepan. UTM

Baca Juga