MAN IC Palu   Siswa Lulus Diminta Mendaftar Ulang

  • Whatsapp
MAN IC

MAMBORO, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palu kembali membuka pendaftaran ulang bagi para siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

Pendaftaran tersebut dilakukan dengan dua cara yaitu dengan secara daring dan luring. Tahun ini sekolah tersebut akan menerima 90 lebih siswa baru yang sudah mengikuti berbagai seleksi secara nasional, sehingga seluruh siswa yang sudah dinyatakan lulus untuk bisa mendaftar kembali sesuai dengan aturan yang ada.

Berita Terkait

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan proses ini memang sudah kami jalankan sesuai dengan jadwal yang ada. Dia mengakui masih mengalami kendala, selama masa pandemi karena tidak boleh mendatangkan para siswa secara serentak.

“Makanya kami mengundang mereka secara bertahap agar bisa terkontrol dengan baik dan mereka juga bisa menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan pendaftaran ulang,” katanya, Jumat (26/3/2021).

Saat ini sudah banyak siswa yang melaksanakan pendaftaran ulang mereka kebanyakan dari Kota Palu dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Setelah pendaftaran ulang tersebut, siswa tinggal menunggu kapan pemerintah akan membuka proses pembelajaran tatap muka agar seluruh siswa tersebut bisa kembali mengikuti pembelajaran di madrasah.

“Kami tetap mengikuti aturan dari pemerintah tetang proses pembelajaran tatap muka kedepan, sebab kami juga menunggu apakah Juli 2021 mendatang akan dibuka pembelajaran tatap muka atau belum sesuai dengan aturan gubernur,” terangnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan seluruh fasilitas dalam hal menghadapi pembelajaran tatap muka ke depan. Pihaknya berharap agar seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus untuk secepatnya melaksanakan pendaftaran ulang agar tidak terlambat, sebab masih banyak siswa yang menunggu sesuai daftar tunggu pada saat seleksi. UTM

Baca Juga